40 an Sepeda Low Rider dan BMX Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 64


Pawai Pembangunan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 64 berlangsung pada hari Selasa, Tgl. 18 Agustus 2009. Teman-teman Samarinda Low Rider Community telah sepakat untuk berkumpul bersama kelompok sepeda yang lain di Jl. Agus Salim dekat Pos Polisi Simpangan Jl. Kusuma Bangsa. Dari Pagi hari kurang lebih jam 06 pagi kawan-kawan harus sudah berkumpul di tempat yang telah disepakati, untuk menghindari macet, karena kalo kesiangan akses jalan menuju pos kita terhalang oleh peserta pawai yang lain (kelas pejalan kaki).

Dari kemaren-kemaren kita telah mendaftar ikut serta dalam pawai pembangunan tahun 2009 ini. Telah menjadi agenda tahunan kita untuk ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Waktu kita ikut technical meeting di Balai Kota kita banyak mendengarkan petunjuk tentang pelaksanaan Pawai Pembangunan dan Kami kelompok sepeda minta untuk diurutkan no nya dan jangan sampai kelompok kendaraan bermotor masuk diurutan kita. Kelompok sepeda setelah kelompok Pejalan kaki, setelah kelompok sepeda adalah kelompok kendaraan hias. Jadi tahun ini nomer urut kita : 001 Kelompok Sepeda Onthel : Bubuhan Onthel Makaham (BOM), 002 Kelompok sepeda modifikasi : Samarinda Low Rider Community, 003 Kelompok Sepeda BMX Freestyle : BMX Bandit Street.

Tahun 2009 ini perkembangan Sepeda Low Rider di Samarinda telah mengalami kenaikan yang drastis , sangat bagus. Banyak yang suka memiliki sepeda jenis ini dari yang memilikinya dengan cara membuatnya sendiri, ataupun membeli yang sudah jadi. Kurang lebih ada sekitar 40 an sepeda Low Rider dari berbagai model dan aliran mencoba melihatkan batang hidungnya kepada ribuan pasang mata masyarakat Samarinda yang memadati jalur Pawai. Masyarakat antusias menonton Pawai Pembangunan ini karena ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Samarinda dan telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, apalagi kita kelompok sepeda bisa hadir di event ini yang baru 2 kali kita ikutin. Ribuan mata senang akan kehadiran kita terlebih sepeda kita yang cakep, unik, antik. Dari pada tahun lalu sepeda low rider cuma bisa menghadirkan 10 an sepeda saja dan gabung dengan nomer urutnya kelompok sepeda BMX. Tapi tetap kehadiran kawan-kawan BMX cukup bisa menghibur para penonton dengan aksi Freestyle dan cukup aman dan nyaman untuk ditonton warga dari pada freestylenya komunitas Anak Motor. Karena ada saja terjadi tragedi kecelakaan yang mengancam jiwa penonton maupun Amornya, belum lagi suara bising dari knalpot dan asap kendaraan yang membuat polusi.

Keikutsertaan kita dalam Pawai Pembangunan ini juga membuahkan hasil, kami akhirnya mendapatkan Juara II untuk kelas kelompok sepeda. Piala dan Piagam penghargaan dari Pemerintah kami terima pada saat Penutupan Pameran Expo Pembangunan di Gor Sempaja pada Hari Kamis, Tgl. 20 Agustus 2009, Jam 15.30. Kelompok sepeda lain yang berhak meraih juara yaitu : Untuk Juara I Pemenangnya dari kelompok sepeda Onthel : Bubuhan Onthel Mahakam (BOM) Samarinda dan Untuk Juara III dari Kelompok Sepeda BMX Freestyle : BMX Bandits Street. Terima kasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan.

Mudah-mudahan tahun kedepan komunitas sepeda terutama Komunitas sepeda low rider bisa selalu ikut memeriahkan Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, selain untuk menghibur warga Samarinda juga mengajak ikut berpartisipasi dalam kampanye penggunaan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Ini ada beberapa foto yang sempat kami dokumentasikan dan mudah-mudahan bisa dinikmati :

lori 28…………

lori 29…………

lori 30………..

lori hut 1Anggota Samarinda Low Rider Community foto bareng dengan Pejuang Onthel dulu lah.

lori hut 2Pejuang Onthel berkata : “Kalo bisa tambah lagi anggota ceweknya nih, biar tambah semangat, kalo enggak ada sepeda pinjemin aja dulu”.

lori hut 3……….

lori hut 4Racuni sepeda lori kawan-kawan kalian.

lori hut 5……….

lori hut 6………..

lori hut 7No urut 002 untuk kelompok kita : Samarinda Low Rider Community (SLRC).

lori hut 8Banyak kawan-kawan baru yang bergabung di acara ini. Tahun depan berharap tambah terus anggota lorinya.

lori hut 9…………

lori hut 10Kalau tiap minggu sore nongkrong di gor segiri dan jalan-jalan keliling kota sebanyak ini sepedanya, akan muantaappp sekali saudara-saudara lori.

lori hut 11……….

lori hut 12………..

lori hut 13Si Eky yang pake kaos item anak nya Pak Gentur (Wakil Pimpinan Bank Indonesia), Tahun lalu Bapak dan anak sama-sama ikut Pawai, sekarang bawa tetangganya.

lori hut 14Salam Perdamaian juga Rud, Gimana anggota dari karang paci banyak yang turun ?

lori hut 15Sepeda lori buatan sendiri ada yang bagus hasilnya ada yang enggak. Enggak masalah yang penting sudah mencoba membuat, tapi kalo bisa nanti buat yang bagus yang sedap dipandang mata. Maksudnya enggak asal buat.

lori hut 16Aku senang banget hari ini, bangga juga ternyata kawan-kawan Low Rider tambah banyak yang gabung dan ikut pawai tahun ini. Aku berharap sering-sering di pake sepedanya dan hari minggu sore bisa hadir di gor segiri dan bergabung dengan kawan-kawan lori yang lain.

lori hut 17……….

lori hut 18Kalo kalian lapar, makan dulu, waktu masih cukup kok.

lori hut 19……….

lori hut 20Menurut Saya (Pejuang Onthel) : Komunitas yang sehat itu adalah bisa saling menghargai, tidak membeda-bedakan kawan-kawan yang baru gabung dengan kawan-kawan yang lama juga dengan antar komunitas.

lori hut 21Nomor urut 003 untuk kelompok sepeda freestyle BMX : BMX Bandits Street. Selama Pawai kawan-kawan menghibur penonton dengan aksi freestyle flat landnya.

lori hut 22………..

lori hut 23Kita start siang hari kurang lebih jam 11 Siang, kebayang panas banget cuacanya membuat kulit jadi gosong.

lori hut 24Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye bersepeda, Insya Allah lebih dapat menarik minat masyarakat untuk senang bersepeda kemanapun pergi.

lori hut 25……….

lori hut 26………

lori hut 27…………

lori hut 28Nomor urut 001 kelompok sepeda Onthel : Bubuhan Onthel Mahakam (BOM). Urutan Paling depan memimpin kelas kendaraan hias. Untuk teman-teman yang mau liat liputan kegiatan onthel bisa langsung ke situs blognya onthel di : http://onthelissamarinda.wordpress.com

lori 31………..

lori 32……….

hut 18Tunjukkan kebolehan kalian di sini.

lori 33……….

hut 19Masih Aman dan nyaman kalo nonton freestyle BMX dari pada Freestyle Motor banyak terjadi insiden kecelakaan yang memakan korban baik penonton maupun Amornya.

hut 20Ayo penonton yang ada di sini bergabunglah bersama kami BMX Bandits Street Samarinda.

lori 34………..

lori 35……….

hut 1………

hut 2………

hut 3…………

hut 4……….

hut 5Sebenarnya belum semua anggota Samarinda Low Rider Community bisa ikut pawai tahun ini karena hari ini sebenarnya bukan lah hari libur, hari selasa adalah hari kerja. Mudah-mudahan tahun depan anggota bisa ikut semua.

hut 6Bersatulah

hut 7Pakailah sepeda kalian kemanapun kalian pergi, okeee. Okkkeeeeee.

hut 8………..

hut 9………

hut 10……….

hut 11Yahh…..kawan-kawan hari gini masih pake sandal, laen kali saran dari saya pakailah sepatu kalo naik sepeda, apalagi kalo ada event. Demi menjaga penampilan, selain kelihatan sopan juga untuk kenyamanan dan keselamatan dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kaki luka terkena bebatuan.

hut 12………

hut 13………

hut 15Mudahan kalian enggak kapok ikut pawai tahun depan, beginilah kondisinya selalu siang hari bolong baru bisa jalan, panas menyengat, enggak sabar lagi sampai finish.

hut 21Kuat juga fisik kawan-kawan BMX ini, sepanjang jalan siang bolong sampai Finish freestyle terus-terusan.

hut 22Anggota yang lain harus rajin belajar dengan kawan-kawan yang sudah mahir.

hut 23Ayo bang Samsul keluarkan trik-trik dahsyatmu.

hut 15Ada mobil Ambulance dengan sirine nya yang meraung-raung memecah suasana Pawai, minta jalan.

hut 16Ayo kawan-kawan maju.

hut 30Ribuan pasang mata masyarakat Samarinda memperhatikan kita kelompok sepeda, mudahan masyarakat Samarinda terhibur dengan kehadiran kita dan mudah-mudahan nanti masyarakat senang memakai sepeda.

hut 34Finish di sini di Panggung Kehormatan, yang duduk di kursi terdepan pejabat-pejabat pemerintahan kota Samarinda, ada Wagub Kaltim, Bpk. Drs. H. Farid Wadjdy, M.Pd. Dan Bapak Drs H Akhmad Amins, MM (Walikota Samarinda). Ketika kita melewati di depan panggung kehormatan ini MCnya membacakan teks yang kita buat dari kemaren tentang tema yang diusung Kelompok Sepeda Low Rider tahun ini, bunyinya sebagai berikut :

“Sepeda Low Rider adalah sepeda ceper yang bisa dibuat sendiri oleh pemiliknya, walaupun ada juga yang buatan pabrik. Terima kasih kepada Bapak penemu sepeda low rider “George King Barris”, yang telah menyebarkan virus gaya sepeda Amerika sampai ke seluruh dunia, dari tahun 60’an sampai sekarang 2009. Dan merupakan bagian dari sejarah perkembangan sepeda kayuh. Di era Globalisasi ini semangatmu dan ide-idemu sekarang ada pada kami generasi muda Samarinda yang haus akan perubahan, gaya dan Informasi. Mendesain, membuat dan memodifikasi dengan berbagai aliran low rider, chopper, limo, trike, cruiser, stretch, bisa dengan biaya murah dengan memanfaatkan sepeda bekas dan besi-besi bekas dibentuk sedemikian rupa menciptakan model sepeda Amerika yang unik dan sedap dipandang mata. Jadi tidak Cuma sepeda motor ataupun mobil saja yang bisa dimodifikasi, sepeda kayuh juga bisa dan dengan bersepeda kita bisa tampil beda, kreatif, mencintai lingkungan yang sehat bebas polusi, hemat BBM dan juga menciptakan lapangan kerja. Berharap juga mendapat dukungan semua pihak baik Pemerintah maupun masyarakat luas”.

hut 17Oke sampai jumpa di acara Pawai tahun depan, terima kasih.

Penerimaan Tropy Piala dan Piagam

Hari Kamis, Tgl. 20 Agustus 2009, Jam 15.30 kita diundang untuk menghadiri Acara Penutupan Pameran Expo Pembangunan di Gor Sempaja, sekaligus pengumuman pemenang Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64. Untuk kelompok sepeda, pemenangnya adalah Juara 1 : Bubuhan Onthel Mahakam (B.O.M), Juara 2 : Samarinda Low Rider Community (S.L.R.C), Juara 3 : BMX Bandits Street.

hut 36Di atas panggung kehormatan setinggi 2 meter ini tempat acaranya.

hut 37

Kelompok sepeda dan yang lainnya juga lagi nungguin kapan mendapat pialanya ?

hut 38

Belum dapat juga pialanya, berantakan nih yang nyusun acaranya. Dari pada gundah gulana mending fotoan dulu deh.

hut 40

Juara 1 untuk kelompok sepeda dimenangkan oleh Bubuhan Onthel Mahakam (BOM). Tampak Pak le Martabak (Amat) yang menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Panitia.

hut 41

Juara 2 untuk kelompok sepeda dimenangkan oleh Samarinda Low Rider Community (SLRC). Tampak Gondho yang menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Panitia.

hut 42

Juara 3 untuk kelompok sepeda dimenangkan oleh BMX Bandits Street Tampak Dimas Tatto yang menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Panitia.

lori hut 29Dari Kiri Mr. Gondho dan Mr. Dimas Tatto merasa senang dan bangga komunitas sepeda bisa selalu menang.

lori hut 30Tidak semua anggota bisa menghadiri acara ini, dikarenakan hari itu bukanlah hari libur.

lori hut 31Gimana tahun depan kita ikutan lagi pawai, mudahan banyak yang tertarik untuk memiliki sepeda Low Rider. Dipakai bukan dianggurin sepedanya, oke.




31 Tanggapan to “40 an Sepeda Low Rider dan BMX Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 64”

  1. kren………………

  2. keren cuy,….
    jadi pingin,…..
    kalian pada beli dimana sepedanya,…???kira2 sampe berapa harga sepeda macem gitu sih,..???
    jadi pingin ngumpulin duit,….
    hehehehehhee,…..

    • halo bro salam kenal dari aku mad lori. kalo kamu kepengen ada beberapa cara mendapatkannya. diantaranya beli bekas kalo ada yg menjual, beli langsung ke jawa karena disini enggak ada yg jual jadi, buat sendiri ke tukang las dengan desain kamu punya misalnya coba mencari di internet terus kamu rubah lagi sesuai seleramu, bikin sama teman yang lumayan ngerti namanya hepni dan sayang dia tidak ada no hpnya jadi kamu bisa langsung aja ke rumahnya di bawah jembatan perniagaan pasar segiri samarinda (kalo dari arah ps segiri terus naik jembatan perniagaan terus turun terus dikit lagi lihat sebelah kanan yang halaman rumahnya ada banyak drum-drum). kalo spare part ada yg jual di pasar pagi sebelum lampu merah tikungan ke mesra mall.

  3. hebat seandai zja tmn lowrider ditempat q sekompak kalian pst asyikkk.seru,,,n moga mkin byk yg ikut club lorider kalian..anak lowrider sragen street,,jawa tengah,,,

    • HALO BRO, SALAM KENAL JUGA DARI KAMI. GAK TERLALU KOMPAK BANGET BIASA AJA SIH. MEMANG PAS ACARA INI ACARA TAHUNAN DAN KAWAN-KAWAN SEPEDA JUGA BARU IKUT 2 KALI INI SECARA RESMI. ADA ONTHEL, LOW RIDER, BMX. KELAS SEPEDA IKUT MERAMAIKAN SEBAGAI KAMPANYE JUGA SIH. NYATANYA TIAP TAHUN EFEKTIK UNTUK PENAMBAHAN KAWAN-KAWAN YG IKUT MEMERIAHKAN. DAN MEMANG HARUS ADA YG GERAKIN UNTUK IKUT SERTA BERSAMA. THANKS ATAS DUKUNGANNYA.

  4. tampilkan sepeda2 yg keren

    • sepeda-sepeda kawan-kawan masih banyak yang jauh dari sempurna. tapi kita coba tetap semangat ngebangun komunitas ini dan menyebarkan virus sepeda low rider di kalimantan khususnya di samarinda yang jauh masih terbelakang. tak lama lagi di samarinda akan ada sebuah toko dan bengkel yang biisa buat sepeda low rider. kalo nama tokonya kalo enggak salah RCC.

  5. aku akan memakai sepeda lowrider
    lowrider lowrider sangatgampang di pakai

    • gak juga sih, kalo liar karena garpu depan yang ngebent atau garpu yang panjang ke depan akan susah mengendarainya. kalo standar aja sih gampang.

  6. aku mau gabung sepeda lowrider samarinda,dimana tempat daftarnya,aku masih dalam tahap rancangan sepedanya.

    • halo salam kenal dari ku mad lori. silahkan bergabung bersama kami. ada nomer kontek kamu enggak ?, nama lengkap kamu sapa ? dan tinggal dimana ?, kamu ada fb kah, email fb mu apa bro. langsung gabung aja bro, kalo mau maen-maen silahkan ke bengkel dan toko sepda low rider di jln anggur no 24 samping warnet, nama tokonya rebellion castle custom, cari yang namanya ardy lambai kuda.
      atao ke warnet ku di jln agus salim, warnet sumangat, samping hotel andika.
      kita biasa kumpul ngelow jam 5 sore di gor segiri, setelah massa terkumpul lanjut keliling kota. atao kamu kontek anak-anak yang paling aktif ngelow si rudy bc (wakil) 085652239852, 085246824509.
      no hp ku mad lori 08152050353, aku jarang turun sih karena sibuk kerja, tapi kalo adda acara kuusahakan turun bro.

      • mas saya ingin ikut jd anggota low rider nm lengkapku FEBRIANTO DWI W saya tinggal d pemuda 1 (a yani) nm fb saya ebyy shyy siicky . tp mas masalahnya sya blum punya spd low rider naa kn kta mas d jln anggur tuu bisaa gak misalnya saya minta bikinkan spd low rider dan kra2 ongkosnya brapaa ya mas.

      • halao salam kenal dari ku mad lori. thanks telah berkeinginan bergabung bersama SLRC. outlet low rider yang di jlan anggur tuh namanya rebellion castle custom. di sana banyak menjual spare part untuk sepeda low rider, tinggal kamu rakit saja. kisaran harga 2 jutaan dan bisa lebih. kalo kamu pengen buat dengan desain sendiri mungkin tergantung kebutuhan untuk kontes apa untuk di pake harian. untuk kontes tentulah mahal sekali. minta tolong ke mereka dengan memakai jasa mereka sangat bisa sekali. tapi hendaknya kamu tuh berdiskusi dengan mereka dulu sebeblum membuat mungkin banyak ide atau masukan yang di dapat. cari di sana yang namanya mas Adry (pemiliknya) atau bisa juga si kitting. sore atau malam saja ke sana.

  7. salam kenal bang,nama ku budi dwi prasetyo,di loa janan,fb ku -boeboed tyo-
    kira-kira kalau saya buat bodynya ada kayak tengki,baru saya kasih motif dayak gimana kira-kira bang…

  8. hebat euy……

  9. salut di kota ku belum ada nih acara beginian sepeda ikut ngeramein.merdeka sepeda. hormat sepeda gerakkk.

    • hehehehe, daftar sih kemaren tapi ternyata boleh juga ikutan. kami harap bisa terus terlibat.

  10. KK..??
    saya nak siantar..??
    mau numpang nanya..??
    d medan d mana ada jual
    sporket & crank .pedal..dan rantai. Buat BMX saya..???
    kira² daftar harga nya brapa yg ..??
    dan kalau ada yg mau jual . ane sedia nampung nih..??
    sebelum nya terima kasih ..??
    HORAS..?

    • hehhee salam kenal dengan kami dan sukses selalu buat kawan-kawan di sana ya.

      saya kurang tau bro kalo yang jual part di medan sana apalagi mengenai harga-harganya.
      maaf gak bisa memberi info lengkap

  11. hahasek kren bgt..

  12. ok ok TQ bro

  13. gw pngin gabung ama loe smua tp gmana cra_y……….
    tolong solusi_y berikan km saran” ter baek.
    trma ksih atas kebersaman_y.

    • kalo mau gabung dengan kawan-kawan bmx bisa langsung datangin aja komunitasnya, hampir setiap hari ada kok mereka di gor segiri samarida.

  14. gw suka dngan smua modifikasi BMX nya………..
    kbar brta_y antik menarik dn mengasikkan.
    terima ksih yc atas tayangan_y smua……

  15. gmana cra_y supaya di indramayu di adakan turing sepeda antik dari kota ke kota lain????
    trmksih brow

  16. [...] 40 an Sepeda Low Rider dan BMX Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 64 [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: