Digelar di Parkiran GOR Segiri, Hasilnya untuk Korban Banjir Hari Ini, Samarinda Pos Bareng Puluhan Grup Band Galang Dana Amal


Rabu, 3 Desember 2008

galang-dana3

Anak-anak Samarinda Low Rider Community

HARI ini, anak muda Kota Tepian yang tergabung puluhan grup band indie Samarinda dan berbagai komunitas, menunjukkan keperdulian atas korban banjir. Mereka akan bermain musik dalam bentuk parade band, untuk menggalang dana bagi korban banjir. Acara tersebut dipusatkan di halaman GOR Segiri, Jl Kesuma Bangsa, mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Sejumlah grup band menyatakan diri siap berpartisipasi diantaranya Conan DX, Pencil Band, The Pria, The Nowval, Broken Heart Syndrome, The Crackers, El Jomblo, Born for This, Ampar-Ampar Pisang, Rock n Doll’s, Rifka & Saint Projeck, Moreo, Say-up, D’craf, High School, I Love U Mom, Not for Sale, HTM Band, The Ganal’iks, Kamar Mandi Band dan Drumers Comunity. Yang tak mau ketinggalan komunitas Area 541 (air soft gun), Samarinda Photografer, SBC (Scoter Boy Club) dan Beberapa Komunitas Sepeda diantaranya Komunitas sepeda onthel (Bubuhan Onthel Mahakam), Komunitas Sepeda Low Rider (Samarinda Low Rider Community), Komunitas sepeda Free style BMX (BMX Bandits), Komunitas Pekerja Bersepeda (Bike To Work).

Komunitas Sepeda (BOM), (SLRC)

Komunitas Sepeda (BOM), (SLRC)

Menurut Arie dari Fhizz Production menyebutkan, bahkan saat ini bantuan dari sejumlah sponsor yang mendukung kegiatan amal ini sudah masuk. “Karena memang yang diminta tak melulu berupa uang. Boleh dalam bentuk barang yang penting ikhlas memberikan,” katanya.

Saat ini, ada bantuan obat-obatan yang diterima panitia dari Kalbe Neo Entrostop. Menurut Daryadi, Supervisor Kalbe Neo Entrostop, pasca banjir, biasanya korban rawan dengan penyakit diare. “Kami pun memberikan bantuan sesuai dengan bidang kami, yakni obat-obatan, semoga bisa membantu,” ucapnya.

Selain itu, ada sejumlah bantuan lainnya yang telah masuk. Sementara untuk kegiatan hari ini, yang merupakan puncak dari penggalangan dana berupa parade band, juga atraksi dari sejumlah komunitas di Samarinda.

Freestyle BMX - BMX Bandits Samarinda

Freestyle BMX - BMX Bandits Samarinda

Nantinya, akan dibentangkan kain putih, yang diharapkan mau ditandatangani mereka yang menyisihkan rezekinya. Panitia menerima berapa pun nilai yang diberikan. Diharapkan donasi minimal Rp1.000. Tapi kalau ada yang ingin memberikan dengan nilai lebih besar, tentu hal itu akan lebih baik lagi.

Komunitas Sepeda Galang Dana

Komunitas Sepeda Galang Dana

Untuk kesiapan di halaman parkir GOR Segiri, sudah mencapai 90 persen. “Tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” kata Arie.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Samarinda Pos Adi Wijaya mengatakan, keterlibatan Samarinda Pos dalam kegiatan ini, karena merupakan kegiatan amal, sebagai wujud keperdulian kepada warga kota. “Makanya, kami selalu memberitakan berkesinambungan banjir di Samarinda, dari berbagai sisi. Kami juga bisa merasakan bagaimana penderitaan warga yang rumahnya tergenang, sehingga senantiasa menerjunkan wartawan ke lapangan untuk memantau tiap perkembangan yang terjadi,” pungkasnya. (***)

~ oleh samarindalowridercommunity pada 23 Januari 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: