Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Lambung Mangkurat


SAMARINDA – Kebakaran besar kembali melanda Kota Tepian ketika warga sedang terlelap tidur, Selasa (28/7) pukul 02.00 Wita. Sebanyak 162 rumah di Jl Lambung Mangkurat ludes terbakar dan 300 kepala keluarga (KK) atau 814 jiwa kehilangan tempat tinggal. Warga berdiam di Gg Adam, Gg Eva, Gg 10 dan Gg 02 yang terdiri dari dua RT yakni RT 10 dan RT 11 Jl Lambung Mangkurat, Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Utara. Rata-rata rumah-rumah di sini berdempetan dan banyak yang terbuat dari kayu.

Ini merupakan bencana kebakaran yang ke-38 sepanjang tahun 2009 hingga bulan Juli. Bahkan, kebakaran di Jl Lambung Mangkurat ini tercatat sebagai kebakaran terbesar selama 2009. Sebab-sebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Tapi menurut pendapat warga karena sebab bocornya gas dari tabung gas yang dibagikan pemerintah dan ada isu lain yaitu dibakar orang.

galang danaTampak warga (Ade’ Chaidir yang merupakan teman dari anggota SLRC) memegang garis polisi. Ini Sumber kebakaran, persis di Gang Eva.

Akhirnya dari kejadian tersebut kami anggota Samarinda Low Rider Community berinisiatif untuk malakukan Galang Dana secara dadakan. Kita ngumpulin massa anggota dulu pada hari Sabtu Sore Tgl. 01 Agustus 2009 di Gor Segiri Samarinda.

galang dana 2Sekitar kurang lebih jam 17.30 kita menuju Simpangan lampu merah Agus Salim-Basuki Rahmat-Abdul Hasan. Setelah itu menuju Simpangan Lampu merah Basuki Rahmat-Bhayangkara (depan SMP 1) dan berakhir di Perempatan Mall Lembuswana, kurang lebih malam minggu pukul 20 an aksi kita selesai.

galang dana 3Dana yang terkumpul ada dari anggota sendiri dan yang paling banyak dari warga yang melintas di perempatan lampu merah. Dana yang terkumpul alhamdulillah hampir 1 jutaan, lumayan walaupun tidak besar.

Kita sumbangkan ke warga melalui posko-posko berupa buku-buku dan alat tulis sekolah, Mie instan dan tahu (dari Dimas dan kawan-kawan bulenya), pakaian bekas layak pakai. Aksi ini untuk pertama kalinya dan belum terkoordinir dengan baik dan sedikit dokumentasi ketika aksi dan tidak ada dokumentasi pada saat pendistribusian barang ketika di Lokasi Kebakaran. Sangat disayangkan karena ketika itu lupa bawa kamera.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Warga Samarinda dan kawan-kawan Samarinda Low Rider Community yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan apapun itu bentuknya. Sumbangan kalian semua sangat berarti bagi korban yang tertimpa musibah dan mudah-mudahan amal kita semua diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, Amien.

Foto-foto dokumentasi dan Informasi lebih lengkap lihat judul tulisan di sebelah kanan : “SLRC Galang Dana Korban Kebakaran Di Lambung Mangkurat“, pada bagian HALAMAN.


~ oleh samarindalowridercommunity pada 30 Agustus 2009.

3 Tanggapan to “Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Lambung Mangkurat”

  1. wew…
    kpan neh qta baksos lagi bro…
    ckckck….

    • kapan ya ?, nanti aja kalo ada moment yang pas mungkin. tergantung kesepakatan kawan-kawan juga sih. yg jelas ada yg bisa meluangkan waktu untuk ini enggak ?.

    • KAWAN-KAWAN SEPEDA LOW RIDER DI SAMARINDA (SAMARINDA LOW RIDER COMMUNITY) MENGUCAPKAN :

      SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1430 H

      MINAL ‘ADIN WAL FAIZIN

      MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

      Kepada seluruh kawan-kawan pengunjung Blog ini, Penggemar sepeda-sepeda low rider / penggemar sepeda-sepeda modifikasi, komunitas-komunitas sepeda Low Rider dimanapun berada dan komunitas-komunitas sepeda lainnnya. Semoga persahabatan kita tidak pernah putus. Amien….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: