Bersepeda Pake Batik


Hari Jum’at, Tanggal 02 Oktober 2009 kawan-kawan perwakilan dari berbagai komunitas sepeda di Samarinda diantaranya adalah Bike To Work, Samarinda Low Rider Community (S.L.R.C), Bubuhan Onthel Mahakam (B.O.M), mengadakan konvoi bersepeda dengan memakai kostum batik. Komunitas sepeda berkumpul dulu di Tepian Mahakam, di seberang Kantor Gubernur Samarinda di Jl. Gajah Mada, pagi pukul 07.30. Setelah itu dilanjutkan dengan bersepeda menuju Gor. Segiri Samarinda, Jl. Kusuma Bangsa, acara berakhir pada pukul 08.30.

batik 6

Apapun sepedanya tetap kostumnya Batik

Aksi serempak senusantara dan dilakukan juga oleh kawan-kawan Komunitas Sepeda di Samarinda ini untuk memperingati dipatenkannya Batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia yang diakui oleh Organisasi Dunia Urusan Pendidikan, Sains, dan Budaya BPP-Unesco (United Educational, Scientific, and Culture Organization) di Paris, Prancis. Berikut ini adalah budaya-budaya yang diakui oleh UNESCO sebagai budaya Indonesia antara lain : Wayang Kulit, Keris dan Batik. Dan pada tanggal 02 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

Foto-foto dokumentasi dan Informasi lebih lengkap lihat judul tulisan di sebelah kanan : “Apapun Sepedanya Kostumnya Tetap Batik“, pada bagian HALAMAN.

~ oleh samarindalowridercommunity pada 5 Oktober 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: