Sosialisasi Komunitas Sepeda Low Rider di Ballroom Hotel Mesra, Samarinda


Sosialisasi komunitas sepeda low rider dilakukan oleh beberapa teman dari Samarinda Low Rider Community bertempat di gedung Grand Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur. Event ini digelar oleh perusahaan rokok PT HM Sampoerna Tbk, A Mild dengan tema acara musik A Mild Live “As You Like It” yaitu “Bringing Your Favorite Band Closer to You”. Sebagai kejutan Naif tampil untuk menghibur para undangan.

Dari Acara Musik A Mild Live “As You Like It”, bertempat di gedung Grand Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur. Berlangsung pada hari Sabtu malam (malam Minggu), Tgl. 06 Maret 2010. Kehadiran band Naif menjadi kejutan karena para undangan tak tahu, penyanyi atau grup musik apa yang bakal tampil dan Fans yang hadir diberi kesempatan untuk bebas berinteraksi dengan musisi idolanya. Tak ada istilah penonton VIP atau kelas regular. Penonton yang hadir hanyalah undangan yang berjumlah 372 orang yang merupakan penggemar A Mild dan pendengar radio di Samarinda yang berhasil memenangkan kuis, rata-rata berusia 20 – 30 tahun.

Sejak pukul 20.00 Wita (jam 8 malam), ratusan undangan tampak antre di depan pintu gedung Grand Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda. Sebelum memasuki ruangan, para undangan yang terdiri dari para relasi A Mild ini melakukan registrasi. Mereka wajib menunjukkan undangan yang didapat dari beberapa hari sebelumnya dari panitia. Para undangan diminta mengisi buku tamu, yaitu menuliskan nama dan alamat e-mail. Ada juga pernyataan kesanggupan untuk mengikuti acara dan segala foto yang diambil selama acara menjadi hak milik penyelenggara. “Silahkan baca surat pernyataan kami. Jika setuju silahkan tanda tangan,” ujar gadis penerima undangan. Jika setuju, sang gadis berpakaian putih-merah itu memberi pita merah bertuliskan “As You Like It” untuk dipasang dipergelangan tangan, kupon untuk Photo Session, serta kertas untuk menuliskan komentar selama mengikuti acara. Para pengunjung kemudian dipersilahkan masuk ke ruangan ballroom.

Saat itu sudah terlihat ratusan undangan sedang asyik lesehan sambil bercengkrama dan ada juga yang mengunjungi ke stand sepeda low rider dari komunitas Samarinda Low Rider Community untuk sekedar melihat-lihat dari dekat sepeda-sepeda low rider yang terpajang, berfoto dengan manaiki sepeda, bertanya, membaca dan melihat beberapa artikel dan sedikit foto-foto yang terpajang di dinding stand. Sosialisasi kita kali ini dapat ajakan dari pihak panitia Sampoerna dan kondisinya agak serba terbatas. Mulai dari stand yang disediakan oleh pihak Sampoerna yang space nya kecil dan sepeda kawan-kawan tidak bisa dipajang banyak, jadi hanya 2 sepeda saja yang dipajang, tidak pas juga kalau kebanyakan. Sampai pada jumlah undangan untuk kawan low rider yang cuma untuk 2 orang saja, sangat terbatas sekali dan pada akhirnya karena dirasa kekurangan kru untuk menjaga sepeda, kawan-kawan memohon ke pihak panitia untuk bisa menambah kru dan pada akhirnya disetujui.

Tak lama kemudian, dari sudut ruangan yang ditutupi kain hitam, muncul 4 musisi grup musik Naif. Kemunculan para personel Naif ini menjadi kejutan tersendiri. Kehadiran grup musik yang terbentuk pada tanggal 22 Oktober 1995 ini, ini memang dirahasiakan. Kehadiran personel Naif tak disia-siakan oleh para undangan untuk berkenalan dan foto bareng. Personel Naif itu adalah “David” Bayu Danang Jaya (vokal), Mohammad “Emil” Amil Hussein (bass, kibor, vokal), Fajar “Jarwo” Endra Taruna / Mr. J (gitar, vokal), Franki “Pepeng” Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal). Malam itu, Naif bermain musik akustik dengan membawakan 11 lagu. Yaitu berjudul Kuda Besi, Dia adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia, Uang, Piknik, Pemimpi, Televisi, Possessive, Towal-towel, Curi-Curi Pandang, Ajojing, dan Mobil Balap. Selain itu juga membawakan dua lagu berbahasa Inggris That Thing up do dan I Got the Felling (dari band Black Eyed Peas). Penampilan Naif ditutup dengan lagu terakhir berjudul Mobil Balap yang merupakan lagu dari album pertama. Tapi acara belum selesai. Masih ada foto session bersama personel Naif. Satu persatu kelompok yang mempunyai nomor diarahkan menuju sudut ruangan untuk berfoto bersama Naif. Foto ini nantinya dikirim melalui e-mail yang ditulis pada saat registrasi. Sementara di pintu keluar, penyelengara sudah menyediakan kotak yang diisi kupon komentar dari para undangan.

Samarinda adalah kota keempat penyelenggaraan “As You Like It”. Event pertama kali digelar di Bali (6 Februari), Banjarmasin (19 Februari) dan Pontianak (20 Februari). Setelah Samarinda (6 Maret), program ini akan menyinggahi 31 kota lainnya.

Seru banget acaranya tapi sayang kawan-kawan tidak bisa hadir semua di sini karena undangannya terbatas sekali dan sepeda-sepeda yang untuk dipajang tidak bisa banyak jumlahnya karena terbatasnya space. Tapi kita tetap berterima kasih kepada pihak panitia dari Sampoerna yang telah diberi kesempatan untuk bisa tampil mengenalkan komunitas sepeda low rider yang bernama Samarinda Low Rider Community walaupun hanya beberapa orang saja anggota yang diundang. Mudah-mudahan saja tampilnya komunitas SLRC di gedung Ballroom tersebut bersamaan dengan tampilnya artis band top dari ibu kota Naif dapat lebih mengenalkan komunitas ini dan sepeda low rider yang unik ini kepada masyarakat Samarinda. Kami berharap juga masyarakat Samarinda sadar akan pentingnya manfaat penggunaan sepeda saat ini dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor (motor atau mobil) untuk lingkungan kita yang lebih baik diantaranya seperti lingkungan yang bebas polusi, mengurangi kemacetan oleh terlalu banyaknya kendaraan, bersepeda sama dengan berolah raga yaitu akan membuat tubuh sehat dan kuat.

Oke kawan-kawan mari kita lihat foto-foto dokumentasi ketika di sana :

………

………

……….

………..

Naif

Naif

Naif

Naif

Naif

Naif

Naif

~ oleh samarindalowridercommunity pada 9 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: