Jum’at Sehat Dengan Bersepeda Gembira Lagi Bareng Gubernur Kaltim H. Awang Faroek Ishak


Sosialisasi penghematan energi dari penggunaan bahan bakar kendaraan bermotor bertujuan untuk mengurangi polusi udara sekaligus membudayakan hidup sehat dengan bersepeda. Karena itu, Pemrov kaltim menyelenggarakan Jum’at Sehat dengan Bersepeda Gembira Bersama Gubernur. Kegiatan ini berlangsung hari Jum’at, tgl. 30 Juli 2010.

“Hari Jum’at telah direncanakan Gubernur Kaltim pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, serta guna mendukung program penurunan emisi karbon 26 persen dari kendaraan bermotor, Kaltim telah dicanangkan setiap hari Jum’at sebagai hari bersepeda,” kata Sekretaris Provinsi Kaltim Irianto Lambrie.

Bersepeda gembira bersama Gubernur pada hari ini hendaknya bisa diikuti seluruh masyarakat untuk mensukseskan program bersepeda. Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulan sekali.

Kegiatan ini penting untuk dibudayakan selain untuk kesehatan, juga untuk mengantisipasi semakin macetnya arus lalu lintas di jalan, terutama Kota Samarinda. Pertambahan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat semakin banyak.

Tentu kondisi ini akan mempengaruhi kondisi udara di ibu kota provinsi Kaltim. Dengan program yang diagendakan setiap bulan, diharapkan mampu mengurangi emisi karbon atau polusi udara bagi pelestarian lingkungan maupun kebersihan alam.

Dengan bersepeda kita menjadi sehat, sekaligus untuk upaya kebersihan udara dan pelestarian lingkungan dari emisi karbon yang semakin meningkat. Diharapkan seluruh masyarakat Samarinda dan kota lainnya turut memeriahkan Jum’at Bersepeda.

Adapun rute bersepeda hari Jum’at ini, yaitu dimulai dari halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada pukul 07.00 Wita. Rute melintasi Jalan Awang Long, Basuki Rahmat, Agus Salim, Kusuma Bangsa, Pahlawan, Segiri dan Dr. Soetomo. Lalu jalan Pembangunan, Ir. Juanda, Pengeran Antasari, RE Martadinata dan berakhir kembali di Jalan Gajah Mada, halaman Kantor Gubernur Kaltim.

~ oleh samarindalowridercommunity pada 30 Juli 2010.

Satu Tanggapan to “Jum’at Sehat Dengan Bersepeda Gembira Lagi Bareng Gubernur Kaltim H. Awang Faroek Ishak”

  1. TIAP JUMAT BERSEPEDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: