Low Rider Samarinda Ikut Berpartisipasi Sepeda Sehat Kaltim Green Minggu Pagi


Bersepeda dan senam jantung sehat 28 Nopember 2010, merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Bhakti Kementrian Pekerjaan Umum (PU) ke-65, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-46, HUT Korpri ke-39 dan Hari Jadi Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kaltim ke-29.
Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh warga Kaltim, khususnya di Samarinda ikut memeriahkan bersepeda dan senam jantung sehat u ntuk mendukung program Kaltim Green. Olahraga bersepeda merupakan gerakan yang mampu mengurangi polusi udara sekaligus menyehatkan badan, dengan biaya murah dan terjangkau, apalagi bila dilakukan bersama-sama akan lebih meriah.
Peserta yang ikut baik perorangan, dari instansi Pemerintahan dan Beberapa komunitas sepeda yang ikut berpartisipasi diantaranya adalah komunitas sepeda low rider “Samarinda Low Rider Community”, komunitas sepeda onthel seperti : Bubuhan Onthel Mahakam (BOM), Jadul, Perkumpulan Onthel Lok Bahu, Opsir (Onthel Pesisir, dari Anggana), Bike To Work, Mitra Bike, Komunitas sepeda lipat Samarinda “Pedalis”, Komunitas sepeda Fixie, BMX Free style “Bandit” dan lain-lain masing banyak lagi.
Sepeda sehat akan mengambil start kurang lebih pukul 7 pagi di halaman Kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada dan selanjutnya melewati sejumlah jalan utama yang kemudian berakhir di halaman Kantor Dinas PU Kaltim, Jl Tengkawang. Sepeda sehat kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Bapak Dr H Awang Faroek Ishak, Wakil Gubernur Kaltim Bapak H Farid Wadjdy dan Walikota baru terpilih kemarin Bapak H Syaharie Jaang.
Usai mengikuti sepeda sehat seluruh peserta diajak mengikuti senam jantung sehat bersama yang dipandu sejumlah instruktur berpengalaman, sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan jantung.
Disela-sela acara berlangsung Walikota Samarinda yang baru terpilih Bapak H Syaharie Jaang menyempatkan diri untuk mendatangi komunitas-komunitas sepeda yang hadir dan kesempatan ini dimanfaatkan untuk berjabat tangan dan berfoto bersama Bapak H Syaharie Jaang.
Peserta sepedah sehat dan senam jantung sehat juga dihibur sejumlah artis lokal dan Ibukota Jakarta, ada juga atraksi free style dari anak – anak BMX Samarinda serta disediakan undian berhadiah (door price), antara lain berupa, sepeda, televise, kulkas dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Acara baru berakhir kurang lebih pukul 1 siang.

Foto-foto dokumentasi dan Informasi lebih lengkap lihat judul tulisan di sebelah kanan : “Sepeda Sehat dan Senam Jantung Sehat Kaltim Green Bersama Gubernur“, pada bagian HALAMAN.

 

 

~ oleh samarindalowridercommunity pada 29 November 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: