Baksos : Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Loa Bakung


Hari sabtu, tgl 10 April 2010, Kawan-kawan dari Komunitas sepeda “Samarinda Low Rider Community” dan “Outsider Samarinda” melakukan kegiatan Galang dana untuk korban kebakaran di Loa Bakung. Kebakaran tersebut terjadi tepatnya di Jalan Kemuning, RT 20, gang Imam, Loa Bakung Sungai Kunjang. Kejadiannya pada hari Jum’at pagi, tgl. 09 April 2010 yang telah menghanguskan 25 rumah dan 5 diantaranya adalah bangsalan. Tercatat ada sekitar 29 KK dan 83 jiwa telah kehilangan tempat tinggalnya. Mengenai sebab-sebab kebakaran adalah karena konsleting arus listrik. Informasi terjadinya kabakaran tersebut ini kami dapat dari salah satu anggota SLRC yang bermukim di daerah loa bakung yang lumayan dekat dengan tempat kejadian kebakaran tersebut. Dari informasi ini kami mengadakan rapat dadakan membahas rencana akan diadakannya kegiatan Baksos. Kami telah sepakat keesokan harinya Sabtu sore kami melakukan galang dana di perempatan lampu merah Jl. Agus Salim – Basuki Rahmat – Abdul Hasan.
Baksos yang dimulai dari pukul 16.30 dan berakhir malam minggu kurang lebih pukul 20.30. Total keseluruhan dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat dan kawan-kawan berjumlah Rp. 1.337.000,-.
Setelah selesai galang dana malam itu kami bersepeda low rider rame-rame malam hari (night ride) jalan-jalan menikmati malam minggu. Dan tanpa disangka kami juga bertemu dengan onthelis dari KOMA (Komunitas Onthel Makroman-Anggana). Mereka para onthelis tersebut sedang jalan-jalan di kota Samarinda. Kami berkesempatan untuk saling berkenalan, nongkrong bareng dan ngobrol macam-macam. Semoga pertemanan ini terus berlanjut.
Hari minggu Sorenya tgl. 11 April 2010 kami bersepeda low rider rame-rame ke loa bakung untuk menyerahkan dana yang kami dapat dari aksi galang dana kemaren langsung ke tempat kejadian Kebakaran tersebut dan dana kami serah terimakan ke Ketua RT 20 yaitu Pak Asnan Gani.
Setelah selesai kami meneruskan jalan-jalan bersepeda ke jembatan mahulu, loa janan, harapan baru dan kembali pulang ke pusat kota Samarinda. Bawa sepeda ketika aksi galang dana dan jalan-jalan keluar pusat kota Samarinda selain untuk menunjukkan identitas diri dari kamunitas juga untuk mensosisalisasikan kemunitas sepeda low rider ke masyarakat lebih luas.
Terima kasih banyak kami ucapkan kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita di loa bakung yang telah tertimpa musibah kebakaran dan juga kawan-kawan yang telah membantu kegiatan baksos ini. Semoga pengorbanan dan amal yang ikhlas dapat diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Amien.
Lokasi: Perempatan Lampu Merah Agus Salim-Basuki Rahmat-Abdul Hasan
Mari kawan-kawan kita lihat foto-foto dokumentasinya :
………
………
……..
………..
………..
…….
………..
……….
……….
………..
………
……….
………..
……….
……….
……..
……….
………..
……….
……….
………
………
………..
………
……….
………
………..
……..
……..
………
………..
……….
……….
………
………
……..
………
……..
………
………
……….
………..
……….
………
………..
………
……..
………..
……….
……….
……..
……….
……….
……..
……….
………..
………
……….

3 Tanggapan to “Baksos : Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Loa Bakung”

  1. walaupun kebakarannya enggak banyak yang jadi korban yang penting adalah kepedulian masyarakat melihat yang lemah dan bantu sukarela mereka yang menjadi korban. semoga amal kita berberkah

  2. […] Baksos : Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Loa Bakung […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: