Bulan Puasa Bagi-bagi Ta;jil Bareng Distro MA STYLE dan Perwakilan Komunitas Diantaranya SLRC dan Ghostbuster


Bulan Puasa yang indah ini alangkah baiknya selalu mengisi hari-hari dengan aktifitas yang positif. Boleh kita untuk menjaga tubuh tetap sehat dengan berolah raga semampunya seperti contohnya bersepeda, bermain basket dll. Diwajibkan untuk selalu berbuat baik serta beramal dengan hati yang ikhlas, seperti bagi-bagi Ta’jil dan selalu mengharap ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Hari Sabtu, Tgl. 05 September 2009, Teman-teman dari Distro MA STYLE mengajak kawan-kawan Komunitas untuk membantu membagi-bagikan makanan untuk orang-orang yang nanti berbuka puasa. Acara bagi-bagi Ta’jil ini dilakukan oleh perwakilan-perwakilan Komunitas diantaranya yang hadir disana MA STYLE yang punya hajatan, Komunitas sepeda : Samarinda Low Rider Community (SLRC), Komunitas basket Street Ball. : GHOSTBUSTER, ada kawan-kawan yang hoby musik HipHop dan Grafity, juga ada mbak Puji dari komunitas Parkour.

Kita berkumpul dulu di Depan Bank Mega Perempatan Mall Lembuswana sejak kurang lebih jam 16.30 dan mulai start bagi-bagi ta’jil jam 17 lewat. Siapa saja sih sasaran bagi-bagi ta’jil yang kita lakukan kali pertama ini ? Siapa saja yang berada di area Perempatan Lembuswana. Diantara ditujukan kepada Pengendara Kendaraan yang stop di lampu merah, penjual asongan, pengamen, anak-anak jalanan dll. Setelah semua selesai kita juga berbuka puasa di area ini tepatnya di teras Bank Mega Perempatan Lembuswana.

Untuk sekedar Informasi Mr. Andaz (Salah satu pemilik MA STYLE) ini sekarang juga baru punya sepeda low rider dan ingin bergabung dengan kawan-kawan low rider di Samarinda. Ayo ajakin kawan-kawan hip hop untuk bersepeda ria.

Aksi sosial dan buka puasa bareng komunitas ini banyak manfaat yang didapatkan diantaranya banyak menemukan kawan baru dan dapat menjalin tali persaudaraan lebih erat, berbuat kebaikan akan menambah amal kebaikan dan mendapatkan pahala juga menumbuhkan rasa empati terhadap sesama. Semoga amal perbuatan baik yang kita lakukan dengan ikhlas ini dapat diterima oleh Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Allah SWT. Amien.

Oke kita lihat foto-foto liputan aksi dilapangan :

ta'jil1Bawa Logistik makanan ringan untuk bagi-bagi Ta’jil cuma sekitar 110 bungkus dengan menu : Air mineral gelasan, Kue lumpia, lemper, Bingka. Sederhana kan dan yang penting keikhlasan nya. Kita mulai aksi jam 17 lewat.

ta'jil 2Sepeda-sepeda Low Rider Anggota Perwakilan dari Samarinda Low Rider Community diparkir rapi dan ada yang bertugas menjaganya. Bawa sepeda dalam aksi kali ini untuk kampanye bersepeda juga untuk mengenalkan komunitas kita.

ta'jil 4Sasaran bagi-bagi Ta’jil kepada Anak-anak jalanan, Pedagang Asongan, Pengamen. Mereka senang dengan aksi kita dan banyak yang minta lagi-minta lagi.

ta'jil 5Sasaran berikutnya juga warga yang memakai kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. Ada juga pertanyaan dari masyarakat tentang aksi kita kali ini diantarnya seperti : Makanannya apa ?, dari mana ?, harus sabar ngejelasinnya karena kita enggak memakai sesuatu seperti spanduk/seragam/label dibungkusan untuk menunjukkan identitas komunitas kita.

ta;jil 6Ambil lagi stok logistik dan gantian krunya, foto bareng dulu deh.

ta'jil 7“Mbak ini ada bingkisan ta’jil untuk berbuka puasa dari komunitas”. Ribet pakai ngejelasin segala. Banyak juga warga yang tidak mau menerima bingkisan kita, entah kenapa ? apa karena tidak ada lebel identitas dibungkusannya, apa karena kita tidak pakai baju seragam komunitas, apa karena kita tidak membentangkan spanduk tentang aksi kita dan dari komunitas apa saja.

ta;jil 8Warga enggak usah khawatir tentang layak apa tidak atau halal apa enggak makanannya, makanan yang kita beri ke warga sama kok dengan yang kita mau makan ini.

ta;jil 9Sabar bro tinggal beberapa menit lagi buka puasanya, ngobrol lagi yukkk.ta'jil 10Waktunya berbuka puasa, lihat menunya : Air mineral gelasan, Kue lumpia, lemper, Bingka. Murah meriah, dijamin halal kok dan layak dikonsumsi.


4 Tanggapan to “Bulan Puasa Bagi-bagi Ta;jil Bareng Distro MA STYLE dan Perwakilan Komunitas Diantaranya SLRC dan Ghostbuster”

  1. mantap, bulan puasa memang penuh berkah, amieeeeennnnnnnn

  2. ramadhan dan beramal

  3. […] Bulan Puasa Bagi-bagi Ta;jil Bareng Distro MA STYLE dan Perwakilan Komunitas Diantaranya SLRC dan G… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: