Fun Bike dan Aksi Hijau 10.10.10 Menyambut Gelaran Turnamen Bulu Tangkis Internasional : “Indonesian Open Grandprix Gold 2010”


Kegiatan Fun Bike dan Aksi Hijau 10.10.10 berlangsung Hari Minggu pagi, tgl. 10 Oktober 2010 dengan startnya dimulai pukul 07.45 dari depan SMU Plus Melati menuju Stadion Utama Palaran sebagai tempat Finishnya. Fun Bike tersebut untuk menyambut gelaran turnamen bulu tangkis Internasional : “Indonesian Open Grandprix Gold 2010” yang akan berlangung pada tanggal 12 – 17 Oktober 2010 di Stadion Palaran Samarinda. Event badminton ini merupakan kalender BWF (Badminton World Federation) dan diikuti pemain top dunia dari 30 -35 negara.Pemerintah Prov Kaltim juga yang tengah melaksanakan pembangunan berorientasi “Kaltim Green” dan Visit Kaltim Year 2010”, mengemas momentum tersebut dengan konsep “Kaltim On The World 2010”, yakni kesempatan membuktikan peran Kaltim dalam membangun kejayaan bulutangkis Indonesia, sekaligus promosi daerah. Dengan sponsor utamanya adalah Bankaltim.
Selain ada yang menggowes sepedanya menuju tempat start yang cukup jauh dari kota dan melewati jalanan yang naik dan turun ternyata banyak juga peserta fun bike yang menggunakan truck dan mobil pickup untuk mengantar sepeda-sepedanya dari tempat masing-masing ke tempat start depan SMU Plus Melati untuk lebih cepat sampai dan mengejar waktu agar tak ketinggalan start.

Lumayan banyak peserta yang terlibat walaupun jauh dari kota. Dari Perorangan, Instansi pemerintahan dan TNI juga banyak ikut meramaikan. Banyak komunitas sepeda yang terlibat diantaranya dari komunitas sepeda low rider “Samarinda Low Rider Community”, onthelis dari BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Jadul, Ontheli’s Perum Kayu Manis Sempaja, Opsir dari Anggana (Onthel Pesisir), Onthel 99 Club dari Sanga-sanga dan klub onthel lainnya yang kami belum kenal. Komunitas sepeda Lipat (Pedalis), Bike To Work, Mitra Bike, BNI 46, Manula Ciclyng Mania (MCM), sepeda MTB, Sepeda Balap dan ada komunitas yang baru muncul meramaikan dunia persepedaan di Samarinda yaitu komunitas sepeda Fixie namanya Spaxie Samarinda (Samarinda Bersepeda Fixie).

Sebenarnya untuk terlibat dalam acara Fun Bike ini dikenakan biaya pendaftaran Rp. 50.000,- per orang dan nantinya akan mendapatkan kaos, kupon doorprize dan air meneral. Karena dirasa memberatkan banyak peserta memilih tidak mendaftar dan hanya ikut meramaikan saja. Tapi alhamdulillah di lapangan panita berbaik hati membagi-bagikan kupon doorprize kepada seluruh peserta Fun Bike dan harapan mendapatkan hadiah ada di depan mata dan peserta bersemangat menggowes menuju tempat finish.
Rencana awal Gubernur kaltim Bpk. Awang Faroek Ishak ikut serta bersepeda dalam fun bike kali ini tapi tidak jadi karena ada tugas dinas ke luar kota, sehingga di lapangan hanya dilepas keberangkatan peserta oleh Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd. Sangat disayangkan sebenarnya.

Rute untuk Fun Bike kali ini adalah tidak di kota melainkan dipinggiran kota dan beberapa jalan yang menanjak dan menurun yang harus dilalui para peserta. Sangat menguras energi karena banyak peserta yang harus menuntun sepedanya karena tidak kuat lagi menggenjot melewati jalan yang mendaki dan pengendara sepeda harus hati-hati juga apabila melewati jalan yang menurun karena rawan kecelakaan. Dalam perjalanan terlihat juga ada insiden peserta dari komunitas onthel yang kram kakinya dan harus digotong oleh teman-temannya dan ada dari anggota low rider Samarinda terjatuh dari sepeda karena melewati jalan yang menurun karena terlalu cepat dan sepedanya tidak dilengkapi dengan rem.

Sesampainya di garis finish lokasi Stadion Utama Palaran semua peserta fun bike berkumpul. Peserta funbike sambil melepas lelah mendapat snack kotakan. Mendengarkan pidato diantaranya dari wakil Gubernur, pejabat bankaltim, dan lainnya. Peserta juga dihibur oleh beberapa band-band lokal yang tampil. Yang paling ditunggu oleh peserta fun bike adalah undian kupon doorprize. Hadiah doorprize diantaranya berupa Kulkas, Sepeda Motor, sepeda, TV, Kipas Angin, jam dinding, Handphone dan lainnya masih banyak lagi.

Acara berakhir pukul 10.45 dan dilanjutkan dengan aksi penghijauan, penanaman pohon dilingkungan stadion utama palaran dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Berangkat dari kota jam 6 pagi, menuju tempat start depan SMU Plus Melati. Perjuangan ke sana karena harus melewati banyak jalan yang mendaki, terpaksa sepeda dituntun.

Baru kali ini bersepeda lebih jauh jaraknya dari yang biasanya. Jauh dari kota.

Harus dilalui dengan perasaan senang.

Banyak perserta lainnya menggunakan kendaraan truck atao mobil pick up untuk menganggut sepeda-sepedanya untuk lebih cepat sampai ke tempat start. Berhubung kawan-kawan tidak ada dana untuk menyewa kendaraan transport untuk menganggkut sepeda-sepeda, mau tidak mau sepeda digowes.

Akhirnya sampai juga di SMU Plus Melati. Foto bareng dulu ah..

Sambil menunggu anggota lainnya foto-foto an dulu.

Samarinda Low Rider Community dengan logo barunya

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

Kegiatan Fun Bike dan Aksi Hijau 10.10.10 berlangsung Hari Minggu pagi, tgl. 10 Oktober 2010

Fun Bike tersebut untuk menyambut gelaran turnamen bulu tangkis Internasional : “Indonesian Open Grandprix Gold 2010” yang akan berlangung pada tanggal 12 – 17 Oktober 2010 di Stadion Palaran Samarinda. Event badminton ini merupakan kalender BWF (Badminton World Federation) dan diikuti pemain top dunia dari 30 – 35 negara.

Sepeda-sepeda low rider kawan-kawan “Samarinda Low Rider Community”

….

….

…..

……

Lumayan banyak peserta yang terlibat walaupun jauh dari kota. Dari Perorangan, Instansi pemerintahan dan TNI juga banyak ikut meramaikan.

Onthelis dari BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Samarinda

Onthelis dari BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Samarinda

Opsir dari Anggana (Onthel Pesisir) berkesempatan bisa foto bersama dengan Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Ketua SLRC Agus (Bagus Pemuda Harapan Bangsa) berkesempatan bisa foto bareng dengan Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd

Onthelis dari BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Samarinda berkesempatan bisa foto bersama dengan Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Kawan-kawan “Samarinda Low Rider Community” dan Spaxie Samarinda (Samarinda Bersepeda Fixie) juga berkesempatan bisa foto bersama dengan Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Foto bersama dengan Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Rencana awal Gubernur kaltim Bpk. Awang Faroek Ishak ikut serta bersepeda dalam fun bike kali ini tapi tidak jadi karena ada tugas dinas ke luar kota, sehingga di lapangan hanya dilepas keberangkatan peserta oleh Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd. Sebelum start Bpk. Farid sedikit memberikan pidatonya.

Startnya dimulai pukul 07.45 dari depan SMU Plus Melati menuju Stadion Utama Palaran sebagai tempat Finishnya. Dilepas keberangkatan peserta oleh Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

….

…….

….

…..

…..

…..

….

Komunitas sepeda low rider “Samarinda Low Rider Community”

….

….

…..

…..

…..

…..

……

…..

…..

……

….

…..

…..

……

…..

…..

……

…..

…..

……

…..

…..

Beberapa jalan yang menanjak dan menurun yang harus dilalui para peserta. Sangat menguras energi karena banyak peserta yang harus menuntun sepedanya karena tidak kuat lagi menggenjot melewati jalan yang mendaki

Mantap

…..

….

…..

Pengendara sepeda harus hati-hati juga apabila melewati jalan yang menurun karena rawan kecelakaan.

….

Sampai juga di garis finish Stadion Utama Palaran

Ada dari anggota low rider Samarinda terjatuh dari sepeda karena melewati jalan yang menurun karena terlalu cepat dan sepedanya tidak dilengkapi dengan rem.

Tim medis sedang menolong korban

…..

….

Peserta fun bike yang lumayan sudah berumur tetap semangat ngonthel

…..

…..

Yang paling ditunggu oleh peserta fun bike adalah undian kupon doorprize. Hadiah doorprize diantaranya berupa Kulkas, Sepeda Motor, sepeda, TV, Kipas Angin, jam dinding, Handphone dan lainnya masih banyak lagi. Nampak anggota dari Bubuhan Onthel Mahakam mendapat hadiah sebuah handphone.

……

Baikin sepeda yang rusak akibat kecelakaan

Komunitas sepeda Fixie namanya Spaxie Samarinda (Samarinda Bersepeda Fixie).

Sepeda – sepeda Fixie anak Samarinda

…..

…….

Kawan – kawan Komunitas sepeda Fixie namanya Spaxie Samarinda (Samarinda Bersepeda Fixie).

….

…..

Nunggu undian kupon doorprize

Pembacaan doa oleh Bapak Ilham dari Bubuhan Onthel Mahakam (BOM), Samarinda

Pembacaan doa oleh Bapak Ilham dari Bubuhan Onthel Mahakam (BOM), Samarinda

Onthelis Jadul

Onthelis Jadul

Onthelis Jadul

Onthel 99 Club dari Sanga-sanga

Onthel 99 Club dari Sanga-sanga

……

….

Opsir dari Anggana (Onthel Pesisir)

…..

…..

Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy berpidato

Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

Sepeda kawan-kawan low rider di depan panggung

…….

…..

….

Wakil Gubernur Kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community”

….

….

Onthelis dari BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Samarinda

BOM (Bubuhan Onthel Mahakam), Samarinda

Kawan-kawan komunitas sepeda low rider kustom “Samarinda Low Rider Community” dapat hadiah doorprize sebuah kulkas.

Dapat kulkas langsung foto bareng kawan-kawan low rider. Nanti akan dilelang kulkasnya, duitnya dibagi untuk anggota yang ikut funbike

Onthelis dapat sepeda motor dan sepeda MTB

…..

Acara berakhir pukul 10.45. Bubaran.

…..

Gak tahan lagi gowes pulang, sepeda diangkut ke mobil pickup tumpangan

….

…..

Dilanjutkan dengan aksi penghijauan, penanaman pohon dilingkungan stadion utama palaran dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur kaltim Bpk. Drs. H Farid Wajdy, M.Pd.

…..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Satu Tanggapan to “Fun Bike dan Aksi Hijau 10.10.10 Menyambut Gelaran Turnamen Bulu Tangkis Internasional : “Indonesian Open Grandprix Gold 2010””

  1. […] Fun Bike dan Aksi Hijau 10.10.10 Menyambut Gelaran Turnamen Bulu Tangkis Internasional : “Indonesi… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: