Galang Dana Di Perempatan Lampu Merah Untuk Musibah Gempa Bumi Sumbar, Padang


Minggu sore Tgl. 04 Oktober 2009 jam 16 an kita semua berkumpul di gor segiri, molor dari waktu yang direncanakan yang semula jam 15 sore. kawan-kawan low rider lumayan banyak yang datang karena di smsin kemaren dimohon kehadirannya untuk melakukan aksi galang dana gempa di padang. Kawan-kawan yang hadir dan siap membantu diantaranya anggota Samarinda Low Rider Community, Outsider Rock-A-Borneo, Samarinda BMX Bandits Street, Samarinda Jackass Community, Samarinda Tatto Club, juga kawan-kawan yang peduli dengan aksi bersama yang tidak bisa disebutkan satu persatu untuk kepedulian saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di padang yaitu gempa.

Setelah massa terkumpul semua kurang lebih 30 an orang. Jam 16.30 kita mulai bergerak, ada yang memakai sepeda dan ada pula yg memakai motor. Kebanyakan memakai sepeda sih. bersepeda menuju perempatan yang telah direncanakan yaitu Perempatan Agus Salim-Basuki Rahmat-Abdul hasan. Akan tetapi ketika kita sudah berada di perempatan tersebut kita tidak jadi galang dana di sini karena sudah ada orang-orang komunitas lain yang melakukan aksi galang dana di situ. Pada akhirnya kita meneruskan ke perempatan Jl Basuki Rahmat-Jl. Bhayangkara-Jl. Awang Long-Jl. Milono sebagai tempat alternativ untuk galang dana. Sepeda kawan-kawan di parkir rapi di trotoar jalan.
Di perempatan Jl Basuki Rahmat-Jl. Bhayangkara-Jl. Awang Long-Jl. Milono tidak ada trotoar pembatas jalannya, cuma ada satu yang di Jl. Basuki Rahmat. Jadi sangat rawan ketabrak dan merepotkan, kita tidak bisa berdiri dengan nyaman di tengah jalan. Termasuk nekat juga kawan-kawan galang dana di perempatan ini, karena mau tidak mau harus dilakukan karena tidak ada lagi lahan yang tersisa. Hari Minggu sore ini hampir semua komunitas yang ada di Samarinda melakukan galang dana.
Sebenarnya kardus yang kita siapkan kurang sih untuk menarik sumbangan, cuma ada 5 buah sedangkan massa yang hadir sangat banyak tak seimbang. Terus kalao saya perhatikan banyak yang nganggur duduk-duduk saja dipinggir jalan dan berfoto-foto ria. Alangkah baiknya bergantian, karena saya melihat banyak juga yang kelelahan. Tapi untung saja ada kawan-kawan yang membelikan kami cemilan untuk ganjel perut dan air mineral untuk kami yang kehausan.
Aksi berakhir di sini ketika maghrib tiba jam enam sore. Lumayan banyak dana yang terkumpul dari sumbangan warga yang melintas di area ini. Belum kita itung benar-benar sih jumlah uangnya, hanya baru disusun rapi uangnya. Setelah kawan-kawan cukup istirahat sambil foto-foto bareng, aksi diteruskan lagi ke Perempatan lampu merah Jl. Agus Salim-Jl. Basuki Rahmat-Jl. Abdul Hasan dengan bersepeda aksi ke dua ini kalo tidak salah dari jam 19 an malam sampai jam 20 an malam. Lumayan banyak kalao digabungkan uang yang tadi dengan jumlah yang didapat sekarang yaitu 2,5 juta. Uang tersebut ditransfer ke DOMPET KEMANUASIAAN MEDIA GROUP GEMPA SUMATRA, No Rek. 117 0000 778894 Bank Mandiri Cabang Taman kebon Jeruk Jakarta.
Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah peduli dengan menyumbangkan sebagaian hartanya untuk saudara-saudara kita di Sumatera yang sedang terkena benca alam yang dasyat yaitu gempa bumi yang sangat besar. Semua kami di sini ikut berbela sungkawa dan prihatin kepada semua manusia yang menjadi korban, korban-korban baik yang meninggal, luka berat,luka ringan, atau pun yang trauma berat. Mudahan dana yang terkumpul ini dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita di sana. Semua masyarakat di daerah melakukan aksi galang dana tapi barang yang dibutuhkan warga di sana belum tersalurkan secara merata dan banyak yang tidak sabar akhirnya saya lihat diberita sampai warga mengambil paksa bantuan yang ada diposko dengan memakai mobil-mobil. Belum lagi masalah akses jalan menuju tempat-tempat bencana banyak yang terputus tidak bisa dilalui.
Harapan kami di sini mudah-mudan masalah-masalah tidak tersalurkannya secara merata bantuan dapat segera teratasi. Jangan sampai menumpuk di posko nanti bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyelewengan barang -barang bantuan untuk korban atau bahan makanan menjadi rusak. Mohon cepat didistribusikan kalo perlu pake transportasi udara seperti helikopter untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit di lalui oleh kendaraan biasa.
Dan terima kasih juga kami ucapkan kepada kawan-kawan yang peduli terhadap aksi galang dana kemaren. Besar pengorbanan kalian dan mudahan hanya tuhan yang maha kuasa Allah yang dapat membalasnya. Amien.
Mohon maaf untuk foto dokumentasi galang dana di Perempatan Lampu merah Agus Salim-Basuki Rahmat-Abdul Hasan tidak ada karena kameranya baterainya habis, malas beli baterai.

GEMPA 1Sepeda kawan-kawan diparkir rapi di trotar jalan Awang Long.

GEMPA 2Lumayan banyak yang bawa sepeda low rider, chopper, cruiser.

GEMPA 3

Banyak kawan-kawan yang masih sekokah dilibatkan, menjadi pengalaman yang berharga.

GEMPA 4Bawa sepeda untuk identitas diri komunitas. Banyak masyrakat yang melintas memperhatikan aksi kawan-kawan dan sepeda-sepedanya juga.

GEMPA 5Komunitas sepeda BMX Freestyle Flat land (Samarinda BMX Bandit Street) juga hadir.

GEMPA 6Acara ini kurang terkoordinir dengan rapi, jadi banyak kawan yang ikut hanya nongkrong-nongkrong di pinggir jalan sambil berfoto-foto ria.

GEMPA 7Jumlah Dus-dus yang kita bawa sedikit cuma ada 5 dus, tidak sebanding dengan jumlah kawan-kawan yang ikut terlibat. Paling tidak 8 atau 10 dus kotak sumbangan.

GEMPA 9Terima kasih pak

GEMPA 11Mohon bantuannya pak untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di padang, mereka sangat-sangat membutuhkan.

GEMPA 12Seharusnya ada pembagian tugas, ganti-gantian, jangan terlalu banyak bergerombol kurang baik.

gempa 40Paling tidak ada 2 dus kotak sumbangan di sini, yang menjalankan 4 orang. Alah…… fotoin kita dulu bro !.

GEMPA 13Cewek-cewek ikut berpartisipasi juga, sebagai pemanis.

GEMPA 14Terima kasih bu sumbangannya.

GEMPA 15Eh ketemu kawan BMX di sini, gabung yuk sama kita.

gempa 31Kalau ada ceweknya enak tambah semangat, yang ngasi sumbangan juga senang, semua senang hehehehehe.

gempa 32Mohon bantuannya pak sopir

gempa 33Kalo kamu ngasi liat jari tengahmu ke orang yang enggak ngasi sumbangan bisa-bisa kamu dihajar orang di jalan.

gempa 34Santai dulu bro, kita makan dulu, nanti galang dana lagi. Makasih kepada kawan yang beliin kita makanan.

gempa 35Hati-hati gondho, di perempatan ini enggak ada pembatas jalannya, harus waspada nanti kamu bisa ketabrak.

gempa 36Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian hartanya. Foto dulu ahhh.gempa 37Coba kalo kalian bawa kotak sumbangan lagi mungkin kalian enggak banyak nganggur.

gempa 38Jagain sepeda kita bro.

GEMPA 16Bukan maen, semangat bro.

GEMPA 17Ehh temenku anak band hard core yang pake motor , dimohon ikut berpartisipasi.

GEMPA 18Kira-kira pengendara kendaraan kalo di kerubutin gini apa enggak takut ya perasaannya. Sebenarnya untuk melindungi wanita-wanita manis ini di goda pengendara kendaraan, hehehehehe.

GEMPA 19Terima kasih Om atas kepedualiannya.

GEMPA 22Waduh saya enggak bisa nemenin aksi kalian selanjutnya karena saya mau kembali kerja dan malamnya jagain anakku. Semoga sukses aja deh pokoknya.

GEMPA 21Uang yang terkumpul kita susun rapi-rapi dan belum dihitung pada saat ini, karena mau aksi kembali di perempatan lampu merah yang lain.

gempa 23Selesainya galang dana di lampu merah ini kita manfaatkan dengan berfoto-foto ria.

gempa 24…………

gempa 25………….

gempa 26………..

gempa 27…………

gempa 29………

gempa 30Ayo…. kita ke lampu merah berikutnya di Perempatan Jl. Basuki Rahmat-Jl. KH. Agus Salim-Jl. Abdul Hasan.



6 Tanggapan to “Galang Dana Di Perempatan Lampu Merah Untuk Musibah Gempa Bumi Sumbar, Padang”

  1. semangatnya luar biasa

  2. nyari lapak nya yg susah gak da di kalsel g mn y

  3. komunitas yang peduli sesama, salut saya, teruskan

  4. […] Galang Dana Di Perempatan Lampu Merah Untuk Musibah Gempa Bumi Sumbar, Padang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: