Galang Dana Peduli Bencana Wasior, Merapi Dan Mentawai


Kejadian bencana alam yang menimpa Indonesia terus berurutan mulai dari Banjir bandang di Wasior, Papua Barat, meletusnya gunung Merapi di Jawa Tengah dan tsunami di kepuluan Mentawai, Sumatera Barat. Begitu dasyatnya telah menghancurkan wilayah tersebut, pemukiman warga rata dengan tanah, banyaknya korban baik yang meninggal, luka-luka dan banyak juga yang hilang belum diketemukan. Ribuan orang terpaksa mengungsi ke tempat penampungan. Kejadian tersebut menyisakan kesedihan yang mendalam.

Dari kejadian bencana alam yang melanda daerah-daerah di Indonesia tersebut, menggugah kami untuk bisa ikut sedikit membantu penderitaan para korban yang tertimpa musibah. Dengan melakukan aksi solidaritas peduli bencana untuk Wasior, Merapi dan Mentawai. Penggalangan dana kami lakukan pada hari Jum’at sore dan malam, tgl. 29 Oktober 2010. Lokasi Galang dana pertama sore hari dari jam 17.00 – 18.00 di Perempatan air hitam bersama kawan-kawan yang tergabung dalam “Samarinda Movement Youth Community” (SMYC). Galang dana ke dua dilanjutkan malam harinya dengan kawan-kawan low rider Samarinda saja dari jam 19.00 – 20.30 di perempatan lampu merah Agus Salim – Basuki Rahmat. Mudah-mudahan dana yang telah terkumpul bisa sedikit membantu para korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan. Bantuan nantinya berupa barang bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan lain-lain berharap bisa lebih cepat dikirim ke lokasi bencana yang sangat sulit untuk ditempuh.

Dalam aksi galang dana ini kawan-kawan dari rumah membawa sepeda low rider masing-masing ke tempat lokasi galang dana. Bawa sepeda tentu saja  juga sebagai identitas komunitas.

Untuk sekedar informasi dana yang terkumpul dari galang dana bersama komunitas “Samarinda Movement Youth Community” (SMYC) Alhamdulillah memperoleh dana sebesar Rp. 13.265.550,- dan telah di setorkan ke Rek Kaltim Peduli Bencana, Bankaltim. Untuk acara galang dana yang dilakukan kawan-kawan Samarinda Low Rider Community di perempatan lampu merah Agus Salim – Basuki Rahmat memperoleh dana berjumlah Rp. 724.000,-. Juga telah kawan-kawan  low rider setorkan ke acara band “Pray for Indonesia” yang diadakan  oleh Pemkot Samarinda dan Generasi Muda Samarinda Peduli Bencana di Gor Segiri. Walau jumlahnya tidaklah besar mungkin sangat berguna sekali untuk para korban yang tertimpa bencana besar.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian hartanya dan terima kasih juga kepada kawan-kawan semua yang telah ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas penggalangan dana kemarin. Mudah-mudahan amal yang ikhlas diterima oleh Tuhan YME, Allah SWT.

Dari kejadian bencana alam yang melanda daerah-daerah di Indonesia tersebut, menggugah kami untuk bisa ikut sedikit membantu penderitaan para korban yang tertimpa musibah. Dengan melakukan aksi solidaritas peduli bencana untuk Wasior, Merapi dan Mentawai.

Penggalangan dana kami lakukan pada hari Jum’at sore dan malam, tgl. 29 Oktober 2010. Lokasi Galang dana pertama sore hari dari jam 17.00 – 18.00 di Perempatan air hitam bersama kawan-kawan yang tergabung dalam “Samarinda Movement Youth Community” (SMYC).

….

Dalam aksi galang dana ini kawan-kawan dari rumah membawa sepeda low rider masing-masing ke tempat lokasi galang dana. Bawa sepeda tentu saja  juga sebagai identitas komunitas.

…..

….

…..

…..

…..

….

…..

…..

Untuk sekedar informasi dana yang terkumpul dari galang dana bersama komunitas “Samarinda Movement Youth Community” (SMYC) Alhamdulillah memperoleh dana sebesar Rp. 13.265.550,- dan telah di setorkan ke Rek Kaltim Peduli Bencana, Bankaltim.

….

….

Galang dana ke dua dilanjutkan malam harinya dengan kawan-kawan low rider Samarinda saja dari jam 19.00 – 20.30 di perempatan lampu merah Agus Salim – Basuki Rahmat.

…..

….

….

….

Untuk acara galang dana yang dilakukan kawan-kawan Samarinda Low Rider Community di perempatan lampu merah Agus Salim – Basuki Rahmat memperoleh dana berjumlah Rp. 724.000,-. Juga telah kawan-kawan  low rider setorkan ke acara band “Pray for Indonesia” yang diadakan  oleh Pemkot Samarinda dan Generasi Muda Samarinda Peduli Bencana di Gor Segiri. Walau jumlahnya tidaklah besar mungkin sangat berguna sekali untuk para korban yang tertimpa bencana besar.

….

……

…..

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian hartanya dan terima kasih juga kepada kawan-kawan semua yang telah ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas penggalangan dana kemarin. Mudah-mudahan amal yang ikhlas diterima oleh Tuhan YME, Allah SWT.


Satu Tanggapan to “Galang Dana Peduli Bencana Wasior, Merapi Dan Mentawai”

  1. […] Galang Dana Peduli Bencana Wasior, Merapi Dan Mentawai […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: