Galang Dana Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Cendana


SAMARINDA. Hanya selang 3 hari, si jago merah kembali melalap pemukiman warga di Jl Cendana, Sungai Kunjang. Jumat (05 Februari 2010) pagi lalu, 35 rumah dan 2 sekolah di Gang 15 RT 34 dan 35, ludes diamuk api. Nah kemarin siang (Senin, 08 Februari 2010), peristiwa serupa menimpa rumah warga di Gang 6 dan Gang 8 RT 8.
Kebakaran yang terjadi pukul 13.00 Wita itu, menghanguskan 25 rumah. Akibatnya, 30 kepala keluarga (KK) yang diperkirakan setara dengan 90 jiwa, terpaksa kehilangan tempat tinggal. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu.

Dari kejadian tersebut di atas akhirnya kawan-kawan berinisiatif untuk melakukan Galang dana untuk korban bencana Kebakaran di Cendana bersama kawan-kawan dari Samarinda Low Rider Community, Outsiders Samarinda JFS (Jatim Free Style) dan Scooter, pada hari Jum’at, Sabtu, Selasa, dan terakhir Rabu Malam (Tgl.05, 06, 09 dan terakhir tgl.10 Februari 2010) dari sore sampai malam hari yang dilakukan di perempatan lampu merah Lembuswana dan di perempatan lampu merah Agus Salim-Basuki Rahmat.
Jumlah dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat dari hari Jum’at, Sabtu, dan Selasa sebesar Rp. 3.464.000,-, dana hari Rabu sebesar Rp. 1.440.000,- dan totalnya 4.904.000,-

Dana yg hari rabu sepenuhnx diberikan kepada saudari Atta yg terkena musibah kebakaran. Lalu hasilnya dibagi 2 untuk korban kebakaran Gg. 15 dan korban kebakaran Gg.6.
Dana yang terkumpul dibelikan pakaian sekolah, peralatan sekolah, peralatan mandi, underwear untuk anak kecil dan dewasa.

Malam minggu tgl. 13 Februari 2010, sehabis maghrib kami menyerahkan / mendistribusikan sumbangan tersebut di dua posko RT yang ada di Gang 6 dan gang 15.

Terima kasih kepada semua kawan-kawan yang telah membantu galang dana ini dan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga amal yang ikhlas diterima yang maha Kuasa, Amien.

………

…………

…………

………

………….

………..

………..

………..

…………

…………

………….

…………

………..

…………

……….

…………

…………

……….

………..

…………

………..

……….

………

……….

……….

……..

………..

………..

………..

……….

………..


2 Tanggapan to “Galang Dana Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Cendana”

  1. untung enggak kilang pertamina di sana ikut kebakar juga, bahaya men

  2. […] Galang Dana Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Cendana […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: