Gathering XL Bareng Komunitas Sepeda Low Rider, BMX dan Outsider di Samarinda


…..Kabar adanya undangan dari XL ini kami dapat pada hari Jum’at, 18 Desember 2009 yang infonya kami dapatkan dari kawan Arie (EO Vocus Production). Rencana Gathering dadakan ini kami sebarkan juga ke kawan-kawan komunitas melalui Facebook dan juga via SMS. Gathering yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Desember 2009 dan sempat mengalami perubahan-perubahan jadwal dan tempat acara. Rencana awal diadakan di Force Cafe, Jl. M. Yamin, dekat Mall Lembuswana. Teknik Pelaksanaannya adalah kawan-kawan Komunitas berkumpul dahulu di Gor Segiri pada pukul 14.30 an, setelah massa terkumpul dan kurang lebih pada pukul 15.30 kawan-kawan akan berkonvoi mengelilingi kota dan Finish di Force Cafe. Setelah itu dilanjutkan dengan acara Gathering dan isi acara tersebut diantaranya adalah : game-game dari XL, penampilan DJ dan juga ada Hiphop. Untuk masalah konsumsi akan ditanggung oleh pihak penyelenggara. Jadi acara ini kerja sama antara XL dan Vocus Production.

…..Terakhir perubahan rencana tempat pertemuan di Cafe Pencucian, Jl. Juanda, Samarinda. Teknik pelaksanaannya dan isi acaranya hampir sama cuma waktu kumpul di Gor Segiri berubah yaitu waktu pengumpulan massa dari pukul 15 an (jam 3 Sore) dan mulai start konvoi jam 16 an. (jam 4 sore). Ketika pada hari H nya, ada informasi terbaru mengenai rutenya yaitu konvoi menuju Tepian Sungai Mahakam, Karang Asam, di depan Masjid Islamic Center setelah itu dilanjutkan ke Cafe Pencucian, Jl. Juanda Sebagai pusat acaranya. Kami sebenarnya tidak tahu mau ngapain kita di sana (di Tepian Mahakam) berhenti.

…..Setelah massa dari komunitas sepeda Low Rider dan BMX terkumpul semua kami memulai start Konvoi kurang lebih pukul 16 an (jam 4 sore). Cuaca sangat bersabahat pada minggu sore ini dan rutenya langsung menuju Tepian Mahakam, Karang Asam. Rencana awal kita di depan Masjid Islamic Center tetapi karena di sana ada kedatangan Ustad dari Jakarta,Ustad Mansur dan pasti space depan masjid dipenuhi oleh kendaraan yang parkir. Pada akhirnya kita memakai tempat di seberang Islamic Center, persis di Tepian Mahakamnya. Sepeda kawan-kawan kita susun rapi di trotoar jalan. Pada sore ini jalanan lumayan macet di daerah Karang Asam ini, dikarenakan ada datang Ustad Mansur, warga Samarinda dan sekitarnya berbondong-bondong ke Islamic Center.

…..Kami kira di sini hanya nongkrong saja, berfoto-foto dan sosialisasi Komunitas sepeda. Ternyata di sini kita dilibatkan dalam Promosi XL. Kami tidak tau jadwal acaranya. Banyak dari kami tidak paham apa yang harus dilakukan, jadi tentu saja banyak yang sibuk sendiri-sendiri seperti nongkrong, ngobrol ngalor ngidul, foto-foto, kenalan dan sebagainya. Memang di Tepian Sungai Mahakam ini kalo sore hari, apalagi hari libur banyak di pakai sebagai tempat nongrong warga kota Samarinda menghabiskan waktu. Pas saja sih kita berhenti di tempat ini dan juga tempat promosi XL. Di sini kita juga mengumpulkan massa lebih banyak dan kita bertemu kawan-kawan Outsider Samarinda yang ikut dalam Undangan acara ini.

…..Sehabis Maghrib kurang lebih jam 18.30 an kami melanjutkan perjalanan konvoi menuju Cafe Pencucian di JLn. Juanda. Sesampainya, sepeda kami susun rapi, tapi sayang enggak bawa bendera SLRC, jadi pakai benderanya Outsider Samarinda. Minggu yang biasanya jalan sore-sore begitu-gitu aja tapi sore ini memang sedikit beda. Bawa sepeda low rider dalam acara ini sekalian kampanye sepeda dan juga mengenalkan sepeda low rider. Dan dari sini banyak juga orang-orang dan kawan-kawan komunitas outsider bertanya tentang sepeda-sepeda ini dan ingin juga memilikinya.
…..Ada game-game menarik serta quiz yang disuguhkan oleh XL untuk yang berani tampil ke depan dan ada hadiah untuk pemenangnya. Kawan-kawan juga dibagikan Kartu Perdana dari XL baru isi pulsa 2000 perak. Konsumsi telah ditanggung oleh Pihak XL tapi cuma dapat minuman jus buah, cemilan dari kripik dan buah rambutan. Cafe ini kelihatannya tidak menyediakan makanan berat. Coba acaranya jadi di Force Cafe pasti kenyang perut kawan-kawan karena menu makanannya banyak. Kurang jelas juga alasan tidak jadi Force Cafe. Yang akhirnya kawan-kawan yang perutnya keroncongan dan sudah tidak sabar meninggalkan acara ini lebih awal. Seharusnya pihak penyelenggara menyediakan konsumsi makan karena kawan-kawan dari sore sudah terlibat dalam acara XL ini dan menggunakan sepeda. Waktu juga sudah masuk jam makan malam.
…..Sudah pasti ada hiburannya seperti ada penampilan DJ Anto dan DJ Melda serta penampilan dari kawan grup Hiphop dari Kota Tepian yaitu :Samsoldja (Andaz, udin dan Real). Kami berjoget mengikuti irama dan kawan-kawan penggemar Superman Is Dead “Outsider Samarinda” juga ikut bergoyang karena Si Andaz (kawan low rider) menyanyikan lagu untuk kawan-kawan low rider dan Outsider dengan lagu yang berjudul low rider. Acara yang terkesan dadakan tapi lumayan dikemas menarik.

…..Acara berakhir kurang lebih jam 21.30. Sebelum bubar kami sempet ngobrol dengan salah satu orang dari XL dan saya lupa menanyakan jabatannya apa yang bermaksud akan mengundang kawan-kawan lagi. Terima kasih XL. Di lain waktu agar tidak mengecewakan kerja samanya, seharusnya diadakan pertemuan sebelum acara, dirapatkan dulu antara perwakilan dari komunitas dan penyelenggara. Untuk mengetahui konsep acaranya seperti apa, kita juga bisa ada persiapan untuk membagi informasi ini merata untuk mengajak kawan-kawan semua dan mengetahui apa yang diperoleh kawan-kawan dalam membantu promosi XL (timbal baliknya).

…..Terima kasih kami ucapkan untuk penyelenggara acara ini Pihak XL, EO Vocus Production (Bung Arie), Kawan-kawan sepeda : Samarinda Low Rider Community, BMX Bandit yang mau menggenjot sepedanya untuk menghadiri dan membantu promosi XL, kawan-kawan Outsider Samarinda yang mau hadir di acara ini dan juga mensuport grup hip hop lokal Samarinda : Samsoldja (Andaz, udin dan Real). Juga Mbah Mien, pawang hujannya dan mbah Mien naksir sepeda onthel saya merk Gazelle, maaf Mbah Mien Sepeda warisan dari Ayah saya dan Ayah saya baru beli bekas pakai pun belum sempat memakainya, orangnya sudah meninggal duluan. Kawan-kawan Hip Hop Samarinda : Samsoldja (Andaz, udin dan Real) yang mau menyayikan lagu tentang sepeda low rider. Terima kasih semua.
…..Tinggal kami terakhir yang meninggalkan tempat acara (Mad Lori, Rudy, Iit, Amad Aciel, Agus, Gondho dan personel Samsoldja), kami pulang bersepeda dan tanpa disangka kami di ajak oleh personel Samsoldja untuk mampir ke warung Nasi Goreng, kami ditraktir makan, syukur perut kami sudah keroncongan semua dari tadi belum makan malam. Di warung ini kami banyak ngobrol ngalor ngidul, bercanda gak karu-karuan sambil menikmati makan malam. Setelah itu kami pulang.

……….

……….

…………

……….

………..

………..

…………

………….

………..

…………

………..

………..

………..

…………

………..

………

…………

………

……….

…………

………..

……….

…………

………….

………….

……….

………..

………

……….

……………

……….

…………..

………

………..

……….

……….

………

………..

………….

…………..

……….

………..

………..

………..

………..

………..

……….

……….

………

………..

…………

………

………

………..

……….

………..

………..

………..

……….

……….

…………

………..

………..

………

………….

…………..

………..

…………

…….

………..

……….

…………

………

………….………….

……….

………….

……………

…………

………….

………..

……….


2 Tanggapan to “Gathering XL Bareng Komunitas Sepeda Low Rider, BMX dan Outsider di Samarinda”

  1. bisa dong di lain waktu bisa minta tolong jadi sponsorin acara anak sepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: