IT FEEL HAPPINES TOURING ON BALIKPAPAN

Sabtu dan Minggu (18 – 19 April 2009)

Rombongan Tour kali ini terdiri dari Dua Komunitas sepeda yaitu dari komunitas low rider (Samarinda Low Rider Community) dan dari komunitas BMX Freestyle Samarinda (BMX Bandits).

Dana dari patungan teman-teman dari dua komunitas ini, dari yang ikut touring dan ada yang dari tidak ikut touring. Kami berusaha sendiri, karena kami masih sanggup. Dengan dana yang terbatas kami tidak bisa untuk sewa penginapan, paling banyak kita habis untuk transport sewa truck untuk bawa sepeda-sepeda kita dan yang lainnya untuk konsumsi, isi bensin mobil untuk tumpangan kita, dll. Kami harus mengirit dana yang sudah terbatas ini dan pada akhirnya dana masih tetap sisa, lumayan bisa untuk keperluan yang lain.

Teman-teman lori memang sudah ada keinginan touring ke BPP dan kebetulan sekali teman-teman dari BMX Balikpapan ada event kompetisi hari minggunya, tgl 19 April 2009, dari Pukul 14.00 sampai sore, di landasan Helipad, di samping Benua Patra, Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Jadi diundanglah teman-teman BMX dari Samarinda, Tenggarong untuk bisa ikut kompetisi kecil-kecilan dan meramaikannya. Akhirnya kami pun berangkat bersama-sama. Rombongan berangkat hari Sabtu sore, tgl. 18 April 2009, jam 17.30 dan sampai BPP malam hari kurang lebih jam 21 an. Kalao sudah sampai di BPP kawan-kawan low rider Samarinda mau sepedaan malam-malam ke Melawai, besok paginya sepedaan lagi, siang nonton Kompetisi BMX, Sore sepedaan lagi, terus rekreasi ke pantai. Lumayan padat rencana acara yang telah dijadwal nanti di Balikpapan.

Untuk tempat menginap semalam kita minta bantu ke teman-teman BPP untuk carikan tempat nginap yang pasti-pasti aja, ada 2 penawaran, mau menginap di rumah teman BMX atau di rumah teman Lori BPP ?. Akhirnya kami memutuskan nginap di garasi rumah teman lori dan atas dasar kebersamaan teman BMX juga ikut juga nginap di situ.

touring-2Hari Sabtu sore, tgl. 18 April 2009, mulai jam 16 an (4 sore) berkumpul di Parkiran Gor Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk bersiap-siap memasukkan sepeda-sepeda ke dalam bak truck.

touring-3Sebelum berangkat foto bareng dulu sambil menunggu yang terlambat datang. Akhirnya lama menunggu kawan-kawan jadi berangkat kurang lebih pukul 17.30. Sepeda semua telah dimasukkan ke dalam truck, penumpangnya nebeng dalam mobil Grand Maxnya Dimas Tatto, mobil sedan dan ada juga yang menggunakan kendaraan roda 2.

touring-4Sampai di BPP malam hari kurang lebih jam 21 an. Istirahat sebentar belum pada makan dan langsung ngelow ke pusat tongrongan anak-anak muda di Melawai.

touring-5………….

touring-11……..

touring-12……..

touring-13………..

touring-141Event kompetisi BMX hari minggunya, tgl 19 April 2009, dari Pukul 14.00 sampai sore, di landasan Helipad, di samping Benua Patra, Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Pesertanya dari Balikpapan sebagai tuan rumah, Samarinda dan Tenggarong.

touring-151Dari pagi Kawan-kawan sudah nongkrong di sini, setelah ngelow pagi. Aktivitas menunggu sore hari yaitu tidur-tiduran, jalan-jalan dan nonton Kompetisi BMX kecil-kecilan. Sepeda low rider kawan-kawan juga diparkir rapi di dekat landasan Helipad, di samping Benua Patra, Jl. Jend. Sudirman Balikpapan. Siang itu begitu panas di Balikpapan, tapi angin bertiup cukup kencang karena dekat dengan Pantai.

touring-16Agak sorean kami ke belakang, masih di area tempat kita nongkrong untuk foto-foto an di tepi Pantai Balikpapan, bawa sepeda sekalian.

touring-17…………….

touring-18Sore hari kurang lebih pukul 16 an (4 sore), Kompetisi BMX belum lah selesai tapi kami sudah harus meninggalkannya untuk rekreasi sebentar menuju tempat rekreasi Pantai Monumen dekat Markas TNI Kodam Tanjung Pura, masih di Jalan Jend. Sudirman Balikpapan. Cukup dekat dengan tempat kompetisi BMX.

touring-19Walaupun sudah sore tapi masih cukup menyengat panasnya hawa di kota Balikpapan, tapi angin cukup kencang, maklum sepanjang jalan ini dekat laut Balikpapan.

touring-20Masuknya bayar ke tempat rekreasi pantai Monumen yang letaknya dekat dengan kota, kendaraan pengangkut dan mobil-mobil kawan-kawan juga dibawa ke sini.

touring-21Sepeda-sepeda kita susun rapi-rapi di sini dan kawan-kawan bersiap berenang di laut.touring-22……………

touring-23……………..

touring-24Banyak juga kawan-kawan yang hanya sekedar nongkrong di sini untuk berfoto-foto, ngobrol dan jalan-jalan.

touring-25………….

touring-26Setelah kawan-kawan menghabiskan waktu di tempat rekreasi pantai Monumen ini barulah kawan-kawan low rider dari Balikpapan berdatangan. Sudah hampir jam setengah enam sore. Tapi enggak apalah terlambat sedikit untuk bersiap pulang. Sepeda kita gabungkan antara sepeda low rider dari anak Samarinda dengan sepeda low rider anak Balikpapan.

touring-27Tampak banyak sekali khan kalo kita mau bersatu. Nama Komunitas sepeda low rider anak-anak Balikpapan “Outsider”.

touring-28…….

touring-30Foto bareng dulu antara anak-anak dari Samarinda dan Balikpapan.

touring-31……………

touring-32………….

touring-33Oke kami harus berpisah, kami harus kembali pulang ke Samarinda. Kurang lebih hampir jam 7 malam sebabis magrib kami meninggalkan lokasi ini. Rencana setelah acara ini minggu depannya kami mau mengadakan acara makan-makan, menunya ayam bakar, makannya di folder penampungan Air Hitam. Menghabiskan uang sisa acara ini.

7 Tanggapan to “IT FEEL HAPPINES TOURING ON BALIKPAPAN”

1. kapan touring ke tegal biar tegal tambah semarak

2. sabar bro mungkin karena kalian belum pada akrab saja. nanti kan kalo sering ketemu dan berkomunikasi masa iya sih di cuekin