Perayaan “Chernobyl Day” 2010 di Samarinda


Diundang oleh kawan si Ocha dari LSM Lingkungan untuk terlibat dalam perayaan “Chernobyl Day” (memperingati meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di Ukraina). Penolakan penggunaan Nuklir yang sangat berbahaya bagi kehidupan dilakukan dengan aksi Food Not Bomb (Berbagi makanan bukan bomb) dan konvoi sepeda. Acara berlangsung hari Senin sore kurang lebih jam 4 sore sampai dengan jam 6 sore, tgl. 26 April 2010, di perempatan Lembuswana samping Bank Mega. Kawan-kawan yang hadir dalam aksi tersebut diantaranya dari aktivis, LSM, FNB, Mahahiswa. Juga beberapa perwakilan dari komunitas sepeda hadir, diantaranya seperti komunitas sepeda low rider “Samarinda Low Rider Community”, sepeda lipat “Pedalis” dan sepeda MTB. Tidak semua kawan-kawan komunitas sepeda bisa hadir semua di acara ini karena bertepatan dengan hari kerja dan banyak yang masih sekolah. Juga beritanya mendadak jadi kurang tersebar merata.
Ketika aksi berlangsung kita kedatangan tamu pesepeda lintas nusantara asal Tasikmalaya JABAR yaitu Mas Solehudin. Yang telah melakukan bersepeda keliling Indonesia semenjak tahun 2004 sampai sekarang kurang lebih 6 tahun mengelana, 30 propinsi telah disinggahi dan saat ini sedang mampir di kota Samarinda.
Acara diisi dengan berbagi makanan, ngobrol, foto bareng, bagi-bagi selebaran dan dilanjutkan bersepeda menuju Tepian Mahakam, seberang kantor Gubernur. Yang memimpin paling depan konvoi adalah Mas Solehudin dengan sepeda gunungnya.
Lokasi: Perempatan Mall Lembuswana, samping Bank Mega Samarinda, Kalimantan Timur.
………
……….
………
……..
Mas Solehudin pengelana asal Tasikmalaya, JABAR. Keliling Indonesia dengan sepeda semenjak tahun 2004 sampai sekarang 2010. Telah 6 tahun berkelana dan sudah 30 propinsi disinggahinya. Kawan-kawan ingin berkenalan memperluas jaringan pertemanan, sekedar bertanya posisi saat ini dimana atau memberikan dukungan moril maupun materiil bisa menghubungi mas Solehudin di no ponsel : 085261200397.
……..
………
………
………
………
……….
……..
………
………
………
……….
……….
………..
………
…….
……..
………
………
………
……..
………
………
……….
……..
……..
……..
……….
………
……..
………
………
………
……..
……..
……….
…….
……..
………
……….
……..
…….
……….
………..
……..
………
……..
……..
…….
……….
……..
…….
………
……….
……..
………
………
……..
………
………
……..
………
……..
……….
………
………
……….

Satu Tanggapan to “Perayaan “Chernobyl Day” 2010 di Samarinda”

  1. […] Perayaan “Chernobyl Day” 2010 di Samarinda […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: