Sepeda Gembira Kaltim Green 2010


Sepeda Gembira Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2010 dan Launching Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang merupakan bagian program dari Pemerintah yaitu “Kaltim Green” dengan Bersepeda bersama Gubernur Kaltim Bpk. H Awang Faroek Ishak, berlangsung hari Sabtu pagi, tgl. 05 Juni 2010. Start dari Stadion Segiri Samarinda pukul 06.30 Wita menuju Stadion Madya Sempaja Samarinda. Peserta yang ikut bersepeda bareng dalam perayaan tersebut mendaftar secara gratis dan memperoleh Kaos seragam Kaltim Green juga kupon hadiah doorprize.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini jumlahnya mencapai ribuan pesepeda yang terdiri dari berbagai Club komunitas sepeda yang ada di Samarinda diantaranya seperti komunitas sepeda Bike to Work, Pedalis (Sepeda Lipat Samarinda), B.O.M (Bubuhan Ontel Mahakam), sepeda Low Rider (Samarinda Low Rider Community), OPSIR (Onthel Pesisir Anggana), KOMA (Komunitas Onthel Makroman), Customs Cycling Club, Komunitas sepeda MTB, BMX Bandit, Sepeda Balap, dari instansi perkantoran, masyarakat biasa dan lainnya masih banyak lagi juga datang dari luar kota Samarinda diantaranya seperti dari Balikpapan, Sanggata, Anggana, Tenggarong dan lain-lain.

Sesampainya di Stadion Madya Sempaja Sepeda para peserta di susun rapi per komunitas agar lebih terlihat komunitas sepedanya. Ada juga hiburan musik elektone untuk menyegarkan suasana. Dalam rangkaian acara Sepeda Gembira Kaltim Green ada Deklarasi komunitas sepeda yang dibacakan oleh kawan Bike To Work dan didampingi oleh perwakilan dari komunitas sepeda yang hadir dihadapan Pejabat Pemerintah termasuk Gubernur Kaltim Bpk. Awang Faroek Ishak dan didengarkan oleh ribuan peserta pesepeda yang hadir di lapangan parkir stadion sempaja. Ini merupakan moment yang sangat penting sekali. Peserta yang hadir juga mendengarkan pidato dari Gub. Kaltim Awang Faroek tentang berbagai hal menyangkut program pemerintah Kaltim Green yaitu menanam pohon, program “one man five trees” atau “satu orang menanam 5 pohon” dan anjuran untuk bersepeda baik kepada pegawai pemerintahan maupun masyarakat luas. Untuk pegawai pemerintahan dianjurkan untuk bersepeda tiap hari Jum’at dan untuk masyarakat luas untuk bersepeda sabtu dan minggu. Minimal seminggu sekali bersepeda. Hadiah doorprize untuk pemenang undian telah disediakan yang paling banyak adalah hadiah berbagai Sepeda jumlahnya 103 sepeda, TV, Kompor Gas, Kulkas dan lain-lain.

Kawan-kawan Samarinda Low Rider Community pada saat acara ini tidak dapat mengikuti rangkaian acara sampai akhir dikarenakan pada hari yang sama juga ada acara kontes sepeda low rider perdana di Mall Samarinda Central Plaza. Sepeda kawan-kawan cepat-cepat dibalikkan kembali untuk ikut kontes yang berlangsung selama 3 hari.

Gubernur juga menyempatkan diri untuk turun mengunjungi dan bergabung bersama komunitas sepeda yang hadir. Kawan-kawan juga berkesempatan untuk berfoto bersama dengan Gubernur Kaltim Bpk. Awang Faroek dan berjabat tangan dengan beliau. Mengajak bersama untuk berjoget dan bernyanyi juga. Acara berakhir pukul 11.00 Wita.

Lokasi: Start dari Parkir Gor Segiri dan Finish di Stadion Madya Sempaja, Samarinda KALTIM

Oke, mari kita lihat foto-foto dokumentasinya :

…….

……

………

…….

……….

……….

………

………

…….

………

…….

……..

………

……..

…….

………

……..

……..

……..

……..

…….

………

……….

……..

………

………

………

………

……

……..

……..

…….

…….

………

…….

………

……..

…..
……

…….
…….

……..

……..

……..

……….

………

……

……….

……….

……..

…….

………

……

……..

……..

…….

………

…….

……..

…….

…….

……….

…….

…..

……..

……

……..

…….

………

……..

…..

……..

……

…….

……..

…..

……..

…….

……

…….

……

…….

…….

…….

…….

……

……..

……..

…….

…….

……

………

…….

…….


2 Tanggapan to “Sepeda Gembira Kaltim Green 2010”

  1. […] Sepeda Gembira Kaltim Green 2010 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: