03. Keberadaan Sepeda – Sepeda Low Rider Kawan – Kawan di Samarinda Serta Komunitasnya


…..Sepeda-sepeda ini yang biasaya dipakai ketika ngumpul dan jalan-jalan rame-rame, berusaha terlibat dalam berbagai event ataupun bisa juga digunakan dalam keseharian kita, bukan untuk khusus pajangan ataupun kontes dan mungkin belumlah layak untuk itu terkecuali membuatnya khusus untuk itu. Ada yang asli bawaan pabrik apa adanya, ada yang sudah dimodifikasi ataupun buatan sendiri dengan segala keterbatasan dan masih perlu sentuhan ulang. Modelnya juga bermacam-macam dari berbagai aliran low rider. Ada yang seperti model sepeda low rider classic, Chopper, Cruiser, Limo, stretch.
…..Di Samarinda sampai saat ini belum ada toko yang menjual sepeda low rider secara utuh, jadi kalo mau membeli barang baru yang sudah jadi buatan pabrik harus membeli langsung ke tokonya ke Pulau Jawa atau ke kota-kota besar ataupun bisa pesan lewat Internet. Di sini sebenarnya ada salah satu toko yang menjual suku cadang untuk sepeda low rider tetapi masih belum lengkap di tempatnya Ko’ Aseng nama tokonya Sumber Mulia Motor, Jl. Jend. Sudirman No. 37 Samarinda, Kalimantan Timur, dekat Pasar Pagi yang menjual spare part sepeda diantaranya untuk Onthel Kuno dan sepeda Low rider dan beberapa spare part motor. Untuk harganya lumayan mahal karena mungkin karena tidak ada pesaing yang menjual spare part khusus low rider. Dan di Samarinda kami berharap juga ada orang-orang dari komunitas sepeda low rider yang mempunyai modal untuk berani mencoba membuka usaha yang menjual peralatan sepeda termasuk yang utama adalah spare part untuk sepeda Low Rider secara lengkap baik itu sepeda Low rider dari berbagai model aliran ataupun menjualnya juga perbagian-perbagian. Apakah ada kawan-kawan di kota besar ingin mencoba melebarkan sayap, mencari pangsa pasar baru ?. Sebenarnya orang-orang di Samarinda banyak yang punya keinginan memiliki sepeda unik ini tapi sangat bingung untuk mendapatkannya, kalo pesen juga repot tidak bisa melihat barangnya secara langsung, masalah pengiriman juga takut barangnya sampai di tempat lecet atau malah tidak sesuai dengan pesanan misalnya. Ingin beli langsung ke Jawa misalnya bingung nyari tokonya atau terbebani oleh biaya tiket perjalanan pesawat. Kalo misalkan saja ada Toko sepeda yang menjual sepeda low rider beserta segala pernak-perniknya dan pemiliknya juga anggota komunitas sepeda Low rider bisa jadi juga dunia persepedaan khususnya komunitas-komunitas sepeda low rider di Samarinda akan sangat berkembang dengan pesatnya. Dan juga bisa toko tersebut dijadikan tempat pusat informasi tentang perkembangan dunia sepeda Low Rider ataupun menjadi Sekretariat Komunitas akan lebih mantap lagi. Boleh saja khan kita bermimpi tentang masa depan komunitas ini dan mimpi itu bisa jadi kenyataan yang kita tidak tahu.
Cara lainnya untuk mendapatkan sepeda unik ini adalah dengan cara membeli secara bekas pakai. Beberapa teman ada yang memperolehnya dengan cara tersebut dan biasanya dari teman ke teman. Cara terakhir adalah dengan membuatnya sendiri. Untuk desain bisa dari mencontoh gambar sepeda dari internet, merubahnya sesuai keinginan hati. Desain boleh keren abis tapi yang jadi masalahnya adalah sanggupkah membuatnya menjadi sepeda yang bisa dipakai dan sempurna sesuai keinginan pemiliknya. Belum tentu juga karena di sini terbatas sekali Sumber daya manusianya, peralatannya dan juga modal untuk membuatnya lumayan menguras kocek, biayanya serba mahal, mungkin jauh beda harganya seperti di Jawa. Ada sih kawan yang bisa kita rekomendasikan untuk membantu membuat sepeda namanya Hepni tapi sayang doi tidak punya HP untuk bisa dihubungi, alamat rumahnya di bawah Jembatan Perniagaan Pasar Segiri Samarinda (Kalao dari arah PS. Segiri terus naik Jembatan Perniagaan, ketika turunan jembatan sebelah kanan rumahnya yang ada halamannya banyak drum-drum, saya tidak tahu nomor rumahnya). Untuk harga ongkos pengerjaan dan lain-lain kalian tanyakan saja ke yang bersangkutan.
…..Awal munculnya pengguna sepeda-sepeda low rider ini baru ada pada tahun 2007 tetapi pada waktu itu belum terbentuk komunitasnya, tapi satu tahun kemudian yaitu tahun 2008, di bulan Agustus kawan-kawan sepakat untuk membentuk komunitas sepeda low rider yang pada waktu itu anggotanya masih sedikit kurang lebih 10 orang dengan nama “SAMARINDA LOW RIDER COMMUNITY”, disingkat S.L.R.C. Perkembangan terakhir pada tahun 2009 ini telah mengalami peningkatan jumlah sepeda unik ini mencapai kurang lebih 40 an sepeda dari berbagai aliran sepeda low rider. Terlihat banyaknya sepeda low rider pada waktu itu ketika teman-teman mengikuti Pawai Pembangunan memperingati HUT Proklamasi RI ke 64 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Samarinda, Kalimantan Timur dan event tahunan ini kita selalu berusaha ikut tampil merayakannya. Lumayan efektif untuk mengenalkan sepeda jenis ini ke ribuan khalayak yang menyaksikan Pawai Pembangunan setiap tahunnya di bulan Agustus dan telah terbukti. Tapi sayangnya ketika kita berkumpul bersama pada acara pawai pembangunan pada waktu itu tidak terpikirkan untuk mendata dan menginformasikan kepada peserta pemilik sepeda low rider yang ingin bergabung dalam komunitas ini. Kita malah sibuk ngobrol, foto-fotoan, bercanda dan melakukan hal-hal yang tidak penting sebenarnya. Jadi sampai sekarang kita hanya selalu berkumpul dengan kawan-kawan yang biasa sudah saling kenal. Sangat disanyangkan kalau kita pikirkan benar-benar. Tapi Insya Allah tahun depan akan kita data dan kita informasikan kepada orang-orang yang mempunyai sepeda low rider dan belum tergabung dalam komunitas untuk ikut komunitas kita. Agar anggota kita selalu bertambah dan aktif untuk berkumpul dan bersepeda bersama di hari libur, pada minggu sore yang cerah. Bukannya malah menyusut seperti yang terjadi sekarang ini karena berbagai hal. Seharusnya kawan-kawan harus bisa membagi waktu untuk meluangkan waktu sedikit saja untuk kita bisa berkumpul dan bersepeda bersama sekedar bersenang-senang agar tidak terjebak dalam rutinitas yang sangat membebani dan membosankan.
…..Sampai saat ini, mulai Tgl. 07 Februari 2010 komunitas sepeda “SAMARINDA LOW RIDER COMMUNITY” telah memiliki struktur organisasi pada umumnya dalam sebuah Club. seperti Ketua, Wakil Ketua, Bendahara, dll.
…..Kami juga sangatlah membutuhkan dukungan dari siapa saja, baik itu dari Pemerintah Kota Samarinda maupun dari masyarakat dari kalangan apapun. Agar keberadaan komunitas ini dapat selalu bertahan dan lebih dapat berkembang dengan pesat demi memajukan dunia persepedaan khususnya komunitas sepeda unik “SAMARINDA LOW RIDER COMMUNITY”. Keberadaan kami juga sebagai kampanye penggunaan sepeda untuk mengurangi pemanasan global (Stop Global Warming).
….. Kawan-kawan yang ingin bergabung dengan komunitas ini syaratnya cuma memiliki sepeda Low Rider dan berkeinginan terlibat dalam kegiatan-kegiatan bersama komunitas SAMARINDA LOW RIDER COMMUNITY”. Siapa saja boleh bergabung dan kita saling berkenalan. Untuk jalinan pertemanan bisa menghubungi AMAD / MAD LORI, HP : 08152050353, bisa juga datang ke WARKOM SUMANGAT JAYA, di Jln. KH. Agus Salim No. 35 SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR. Atau bisa juga langsung ke Gor Segiri Samarinda pada Minggu sore yang cerah.
…..Waktu berkumpul Minggu Sore di Gor Segiri Samarinda Kalimantan Timur, paling lambat jam 5 Sore atau jam 17.00.

……

….

…..

……

…..

……

…..

……

…..

……

…..

……

…..

…..

…..

……

…..

….

……

…..

….

……

……

……

…..

…….

……..

…..

……

……

…….

…..

……

……

……

……

…..

….

……

……

……

…..

……

………..

………..

………..

…………

…………

……..

……..

……….

……….

……….

……..

……….

……….

……….

………..

………..

………….

………..

………..

……….

…………

…………..

…………

…………

……….

………

………..

……….

………….

………..

………

………

………….

………..

………..

………..

…………

…………..

………….

………..

……….

…………

………

………..

……….

………..

……….

……….

………..

…………

………….


18 Tanggapan to “03. Keberadaan Sepeda – Sepeda Low Rider Kawan – Kawan di Samarinda Serta Komunitasnya”

  1. keren semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….keatip….
    saluuuuuuuuuuuuuuuuuuuut…..!!!!!!

  2. mAntep banget lowriderX???

  3. dah lma kga ngumpul….jdi kngn ni bank….sepeda x keren”……ntar lau ad waktu q ngumpul dehh…..

    • halo dian. kumpul aja nanti pada hari minggu ini sama anak-anak lori di gor segiri, paling lambat jam 5 sore. kita mau mengadakan rapat pembentukan struktur organisasi periode 2010 – 2012. mau diadakan iuran, pemesenan kaos (75 rb), mau make kartu anggota, jalan-jalan ke luar kota, dll. dan rapat besarnya nanti di rumahku hari minggu malam, jam 19.30 tgl 7 februari 2010. datang bro para pemilik sepeda lori ke rumahku di jl. stadion timur no. 1 (dekat rolling distro agus salim), rumahku yg terasnya ada rombong mie pangsit.

  4. amad,……..ky pa epen di bpp,…..lowri.a smd ikut kah,………..ntar lo mu ikut ku ksna jg ,,.key sob,…mungkin ku cm bw 3 kndaraan doank,.hehehehehhe

    • gak ada udangan tuh, kemaren aku tanya sama pag wig sekretaris obama, gak ada low rider diundang. pak wig yg juga orang pemkot malah mau ngundang onthelis se indonesia. jadi kami sepakat membatalkannya. kamu tau info dari siapa orangnya. dan ada nomer konteknya gak.

  5. sumPAh spEDA_e kereN KBEh..>>>>>>>>>
    kira2 pada ABiesT BRAPa??????

  6. tooop

  7. bank, klo mo xri spda kya bgitu d smd toko mne ye? gw cri kliling smd kgk ktemu………….

    • ohhh di jl. sudirman (depan ps pagi) sblm lampu merah tikungan kalo ke kiri yang ke mesra mall. nama tokonya sumber mulia motor, menjual spare part onthel dan juga low rider. yang punya namanya ko aseng no. tlpnya 08125869969. kalo enggak kamu hub kawan lori si kitting nanti dipesenkan ke jawa hub dia di distro clorin di juanda no tlp kitting 085652128757

  8. bang kerenn semuanya mna foto sya..??? hahahahahaha

  9. aqu nak jkt klo d jkt situs kyak gini da ga y
    sepeda kalian kren abiezzzzzzzz w mau kya klian cemua

    • thanks bro dukungannya. jakarta dan kota-kota besar lainnya adalah kiblat kita. situs komunitas jakarta ada lagi coba link ke tautan link low rider di situs saya. atau coba cek di google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: