Solidaritas Pemuda Samarinda Peduli Gempa Bumi Di Sumbar, Padang


Acara bertemakan sosial ini berlangsung di Gor Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada hari Rabu, Tgl. 07 Oktober 2009, dari Jam 10 pagi sampai dengan pukul 23 an.Berbagai komunitas hadir di sana untuk ikut berpartisipasi, diantaranya kawan-kawan dari komunitas sepeda low rider (Samarinda Low Rider Community), Komunitas Sepeda BMX Freestyle Flatland (BMX Bandits Street), Outsider Rock-A-Borneo, anak-anak band mulai dari yang Indie sampai yang Underground dan orang-orang yang peduli dengan aksi ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Kepedulian kita semua sangatlah penting untuk sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita di daerah bencana. Pengorbanan kawan-kawan semua yang ikhlas dan mudah-mudahan Tuhan, Allah SWT yang akan nanti membalasnya.
Kawan-kawan Komunitas sepeda Low rider dan BMX kemarin mulai berdatangan sehabis maghrib karena di saat malam banyak yang punya waktu longgar. Begitu juga orang-orang lain yang ingin nonton acara musik yang dimeriahkan oleh band-band indie Samarinda. Apalagi biasanya malam kamis terkenal di Samarinda adalah malamnya anak-anak motoran yang biasanya ramai di Gor Segiri. Sepeda-sepeda low rider di parkir dan ditata rapi dan sesekali waku di pakai bergantian oleh kawan-kawan yang ingin berkeliling Gor Segiri sekalian pamer sedikit lah ke banyak orang. Begitu juga kawan-kawan BMX memamerin keahlian mereka bermain Freestyle Flatland, sangat menghibur juga, mumpung banyak orang yang datang dan menyaksikan konser musik. Asyik lah pokoknya ada hiburan musik dan bukan musik pop biasa. Dan di sini banyak ketemu juga kawan-kawan yang biasa menonton acara-acara Underground.
Untuk galang dana kami membantu panitia dengan mengkoordinir kawan-kawan ke 3 titik yang telah disepakati, titik pertama di area Gor Segiri, titik kedua di perempatan lampu merah Jl. Agus Salim-Jl. Kusuma Bangsa dan dititik ke tiga di perempatan lampu merah Jl. Kusuma Bangsa-Jl. Pahlawan sebelumnya dari pihak panitia memang membutuhkan kawan-kawan untuk membantu galang dana ini dengan meminta kami mengisi 3 titik tersebut. Pada akhirnya kami memperoleh dana sumbangan dari masyaraka dari dus-dus kotak sumbangan galang dana peduli gempa Padang yang dijalankan tadi sebesar 1.470.000,- dalam waktu 1 jam galang dana, lumayanlah. Dan Total uang galang dana gempa bumi Sumbar, padang dari pagi jam 10 sampai pukul 23 telah memperoleh uang sebanyak 32 an juta. Rencananya, dana ini akan disalurkan kepada korban gempa melalui Pemkot Samarinda.
Kehadiran kami semua di acara ini adalah ikut berpartisipasi, saling peduli dan prihatin terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi di Padang dan ikut berduka terhadap para korban yang meninggal, luka-luka, trauma, yang kehilangan segala harta benda, kehilangan saudara. Mudah-mudahan dengan adanya galang dana ini bisa sedikit membantu meringankan segala penderitaan yang mereka alami dan besar harapan tersalurkannya segala barang bantuan secara merata. Mereka sangat-sangat membutuhkan bantuan jadi pemerintah harus menyediakan transportasi udara untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan biasa karena jalanan banyak yang terputus. Mudah-mudahan Padang bisa cepat pulih kembali dari keterpurukan yang disebabkan oleh Gempa bumi. Dan mari kita semua berdoa dan berharap mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa, Amien.
Terima kasih juga kepada semua kawan-kawan dan orang-orang yang peduli, yang telah membantu. Semoga nanti Allah yang akan membalas segala pengorbanan kita semua.

Oke kita lihat foto-foto dokumentasinya :

GOR 2Kawan-kawan banyak yang datang ke Gor Segiri Samarinda, sehabis Maghrib dan sepeda-sepeda di parkir rapi.

GOR 1Kawan dari komunitas BMX juga banyak yang hadir di Gor Segiri karena malam Kamis jadwal rutin mereka ngumpul juga.

GOR 3Pembagian tugas galang dana dititik ke tiga di perempatan lampu merah Jl. Pahlawan.

GOR 4Pembagian tugas galang dana dititik ke tiga di perempatan lampu merah Jl. Kusuma Bangsa.

GOR 5Setiap ada kesempatan moment ini selalu diabadikan dengan berfoto bersama.

GOR 6Eh ada mas Sugeng sedang stop di lampu merah, kemana sepedanya kok enggak pernah di pake.

GOR 7Terima kasih mbak atas bantuannya.

GOR 8Mohon Bantuannya pak….

gor 15Galang dana berikutnya dititik kedua di perempatan lampu merah Jl. Agus Salim.

gor 16Ada yang bawa sepeda di parkir di trotoar jalan Kusuma Bangsa, supaya masyarakat tau kalao galang dana kali ini dilakukan oleh komunitas sepeda low rider

gor 17Galang dana berikutnya dititik kedua di perempatan lampu merah Jl. Kusuma Bangsa.

gor 18Ayo kejar duitnya

gor 21Terima kasih pak atas bantuannya.

gor 20Galang dana berikutnya dititik kedua di perempatan lampu merah Jl. Agus Salim.

gor 19Mohon bantuannya untuk saudara-saudara kita di Padang

gor 32Galang dana dititik pertama di area Gor Segiri, Samarinda

gor 39Rental alat-alat Band, sound system dan lighting juga berpartisipasi dengan meminjamkan peralatan mereka untuk acara Samarinda Peduli Gempa Sumbar

GOR 11Wow ada banyak band metal Underground Samarinda main di acara ini. Salah satunya band beraliran brutal gore “DEVASTATION”.

GOR 12Banyak juga massanya datang untuk menonton aksi mereka.

GOR 13Penonton dibuat Semakin panas, semangat brutal.

GOR 9Ada yang bawa pasangannya untuk datang ke acara ini, ayo dukung kami.

GOR 10Selagi masih menyusun uang, foto dulu deh.

gor 22Enggak ikut menjalankan kotak sumbangan, ngerasain juga nih pegang duitnya, enggak apa asal ikut berpartisipasi bantuin ngitungin atau nyusun duitnya, ngeramein acara ini juga jangan lupa sumbangannya bro…

gor 33Iya tolong itung uangnya yang cermat, kita fotoan dulu ahhhh.

GOR 14Eh ketemuan dengan kawan-kawan lama, aku lupa nama band mereka yang dulu, yang jelas band punk beraliran pop punk. Acara ini juga sebagai ajang silahtuhrahmi karena kita juga banyak bertemu kawan-kawan yang sekian telah lama tak berjumpa.

gor 23Thanks mau datang ke sini.

gor 24Bawa sepeda juga sebagai identitas kita walaupun tidak bawa spanduk komunitas.

gor 25Kawan-kawan antusias sekali dengan acara bertemakan sosial ini.

gor 26Tidak semua kawan-kawan membawa sepedanya masing-masing, mungkin karena malam jalanan penerangan lampunya kurang. Padahal Samarinda Ibu kota provinsi Kalimantan Timur tapi punya banyak masalah terutama krisis listrik, jalan banyak yang rusak, macet juga banjir.

gor 27Selain musik ada juga hiburan lain yaitu kawan-kawan BMX Bandit Street Samarinda menunjukkan kebolehannya bermain free style flat land kepada orang-orang yang datang ke Gor Segiri. Tampak Ciwang unjuk gigi.

gor 28Sangat menghibur, bosan nonton band, bisa nontonin mereka atau juga bisa nonton semua sekaligus. Ayo Samsul perlihatkan gayamu….

gor 29Ada penampilan free style dari Bang Udin Babi yang sekian lama telah tidak aktif lagi, nostalgia bersemi kembali.

gor 30Ayo bro semangat, background musiknya lagi cadas nih….

gor 31Adi coba pake sepeda nya si Pengki

gor 34Nontonin kawan-kawan BMX yang sedang beraksi.

gor 35Inilah sepeda kawan-kawan dari Samarinda Low Rider Community.

gor 37Abis Galang dana capek istirahat dulu deh sambil nontonin kawan-kawan BMX ber freestyle ria.

gor 38Genk sepeda  BMX Samarinda

gor 40Oke setelah dihitung secara cermat dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.470.000,- dari aksi galang dana tadi dilakukan selama kira-kira 1 jam an, lumayan lah. Setelah ini uang akan diantar ke posko panitia di belakang panggung.

gor 41Foto bareng sebagai kenang-kenangan.

gor 42Fotoin kita dong….

gor 43Nah inilah Posko Panitia Pengumpulan Dana. Kita telah menyerahkannya ke sini dan setelah itu kita di kasi makanan nasi bungkus dan air mineral untuk kawan-kawan. Terima kasih untuk kerja samanya.

gor 44Asyik rasanya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang positif bersama kawan-kawan semua.

gor 45Gadis-gadis yang mendukung kawan-kawan.

gor 47………..

gor 48Genk sepeda BMX Freestyle Flat Land “BMX Bandit Streets Samarinda”, Thanks telah ikut berpartisipasi, aksi kawan-kawan lumayan menghibur.

gor 49Nonton band dulu ah, bawa sepeda sekalian.

gor 50Kawan-kawan semua terima kasih telah ikut berpartisipasi dalam acara galang dana untuk saudara-saudara kita di Sumbar, Padang. Semoga pengorbanan kalian yang ikhlas dapat diterima oleh Tuhan, Allah SWT. Dan kami semua ikut prihatin atas musibah yang terjadi di Padang semoga kita semua diberikan kekuatan dan selalu dalam perlindungan Tuhan, Allah Yang Maha Kuasa, Amien….


3 Tanggapan to “Solidaritas Pemuda Samarinda Peduli Gempa Bumi Di Sumbar, Padang”

  1. Ciakak Si Epni Ky Di Sruh Befutu…!!

    kekx kecapean dech………

    oea irwan[ciwang]….biasax ngeledai org ampe 15 kek tempo hari….np g di ftu yg itu…..??

    oea bwt AMAT N Gondo…….dI cARi Sm MbaH mUE tU ……..

    THANKS DH NYEDIAIN SMUA FTU” NAK SMARINDA……..MOGA TMBH JAYA AJJ OKELY

    BY:ProkEm Comunity………..

    • mbah sapa ya, mbah metal kampung jawa kah ?. oke sama-sama dan thanks atas dukungannya bro.

  2. Nice.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: